Waktu Terbaik Mengujungi Jurang Tembelan Saat Musim Hujan - Bakpia Mutiara Jogja

Waktu Terbaik Mengujungi Jurang Tembelan Saat Musim Hujan

Musim hujan di Indonesia, yang umumnya terjadi antara bulan November dan Maret, kadang-kadang dapat mendatangkan malapetaka pada rencana perjalanan, karena curah hujan dapat menghalangi kegiatan di luar ruangan dan mengaburkan pemandangan yang indah. Namun, ada beberapa tujuan yang mungkin lebih baik dikunjungi selama musim hujan, dengan cuaca yang memberikan sentuhan daya pikat ekstra., salah satunya adalah Jogja. Nah, kamu yang berencana mengunjungi Yogyakarta selama musim hujan dapat mengunjungi Jurang Tembelan.
 
Terletak di desa Mangunan, tempat wisata ini berjarak sekitar 24 kilometer dari kota Yogyakarta, atau sekitar 1 jam perjalanan. Ini adalah situs populer yang juga dekat dengan tujuan lain, seperti Mangunan, Kebun Buah Mangunan, Bukit Panguk dan Bukit Mojo. Jurang Tembelan duduk di atas bukit dan merupakan rumah bagi beberapa tempat foto, termasuk spot yang menyerupai dek kapal yang memanjang dari tepi tebing. Spot ini memberikan pemandangan panorama sisi kota Yogyakarta, dengan perbukitan hijau di sekitar area, serta sungai yang mengalir di bawah.
 
Musim hujan menjadi waktu yang istimewa untuk mengunjungi Jurang Tembelan karena membawa pesona tertentu ketika kabut dan awan datang bergulung-gulung. Meskipun musim hujan biasanya dikaitkan dengan awan tebal yang menghalangi pemandangan, sensasi unik berada di sini dalam kondisi berawan membuatmu seolah-olah berdiri di atas awan. Kamu dapat menangkap pemandangan di sini selama musim hujan, ketika lapisan kabut muncul di lembah ngarai, kemudian memberi kesan melayang di atas sungai awan berkabut.
Tiket masuk Jurang Tembelan di tahun 2019 ini gratis, tapi kamu akan dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp.2.500/motor.
 
So, tertarik mengujungi Jurang Tembelan? Yang terpenting jangan lupa untuk membawa oleh-oleh dari Bakpia Mutiara Jogja ya 🙂
 
(Foto featured by @toni_nf)