Umbul Sigedang Klaten

umbul sigedang

Umbul Sigedang Klaten

Umbul Sigedang Klaten.
Sensasi Bagaikan Mandi Dengan Ribuan Galon Air Mineral.

Kalian pasti tahu dong merk air mineral terkenal dan ternama di Indonesia ini, Yah.. Air Mineral Aqua. Namun, ternya disinilah sumber mata air mineral Aqua tersebut didapat yaitu di Umbul Sigedang Klaten. Bagi kalian yang berada di wilayah Jogja-Jawa Tengah, coba lihatlah keterangan pada kemasan botol air mineral tersebut. Kebanyakan air mineral Aqua tersebut yang beredar di Jogja-Jawa Tengah berasal dari mata air Sigedang Klaten.

Di Klaten sendiri ternyata terdapat banyak sumber-sumber mata air atau Umbul yang memiliki mata air yang masih alami dan belum tercemar oleh polusi limbah rumah tangga. Salah satu Umbul di Klaten yang sebelumnya sudah fenomenal dan memiliki fasilitas diving air tawar adalah Umbul Ponggok.

Umbul Sigedang ini ternyata berlokasi satu kawasan desa dengan Umbul Ponggok, secara administratifnya Umbul Sigedang berada di Dusun Umbulsai, Ponggok, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Lokasinya yang berdekatan menjadikan Umbul Sigedang ini mudah untuk dijumpai.

Bayangkan apabila kalian berendam dengan galon Aqua yang sangat jernih dan bening, pastinya bakalan butuh beribu-ribu galon bukan??? Namun jika kalian ke Umbul Sigedang kalian akan merasakan sensasi segar dan dingin ketika menceburkan diri ke Umbul ini. Disini kalian bebas mandi, berenang, berendam dan menyelam juga menikmati kesegaran air di Umbul Sigedang Klaten. Namun disini kalian tidak diperbolehkan untuk membawa sabun dll untuk menjaga kemurnian dan kebersihanya.

Tetapi, jangan salah mengira bahwa air mineral yang kalian minum akan terkontaminasi air keringat pengunjung. Ternyata ada 2 sumber mata air disis. Nah, yang nomor satu khusus untuk Aqua. areanya pun juga aman dan diberi pagar pembatas. Ada tulisan untuk tidak masuk dan memfoto plus dijaga oleh satpam juga sih heheh… Jadi amannn.

Share this post

Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *