Trik Menyimpan Buah Dan Sayur

sayur dan buah segar

Trik Menyimpan Buah Dan Sayur

Trik Menyimpan Buah Dan Sayur , menyimpan sayur dan Buah di Kulkas memanglah akan bertahan lebih lama dibandingkan dengan Sayur dan Buah yang disimpan disuhu ruangan. Namun taukah Andam ternyata ada cara untuk menyimpan Buah dan Sayur agar tetap segar tanpa bantuan lemari pendingin atau Kulkas. Berikut Trik untuk menyimpan Buah dan Sayur tersebut,

  1. Jangan Mencuci Buah dan Sayur Saat Akan Disimpan
    Jika belum ingin dikonsumsi, sebaiknya buah dan sayur tersebut janganlah dicuci terlebih dahulu. Anda mungkin bisa mengelap bagian yang kotor sementara dengan lap bersih atau tisu karna dengan mencuci buah dan sayur dapat menghapus perlindubngan alami yang dapat meningklatkan perkembangan jamur pada buah dan sayur.
  2. Simpanlah Di Lingkungan Kering
    Kelembabpan adalh salah satu faktor utama penyebab pertumbuhan jamur pada buah dan sayur maka dari itu letakan handuk atau kain dalam box tempat Anfda menyimpan buah dan sayur. Ditujukan agar handuk dalam box dapat menyerap kelebihan kelembpan yang dapat membuat buah dan sayur cepat membusuk
  3. Simpan Bawang Dalam kantung
    Taukah Anda ternyata bawang merah dan bawang putih akan lebih awet apabila disimpan dalam ruangan atau tempat yang gelap. Tapi pisahkan kantung bawang dan jangan disimpan secara bersamaan dalam satu kantung.
  4. Simpan Sayuran Dan Buah Pada Tempat yang Berventilasi
    Ventilasi udara sendiri ternyata sangat penting dalam penyimpanan buah dan sayur, sayuran akan lebih awet dan segar apbila diletakan dalam kotak kayu atau plastik yang berlubang sebagai ventilasi udara. namun, apapun tempatnya Anda bisa memberi celah untuk keluar masuk udara dan menghambat pembusukan.
  5. Letakan Wadah Di bagian Bawah Rak
    Letakan wadah atau tempat yang berisikan air di bawah Rak sayur Anda, karna uap air dari bagian bawah wadah berfungsi menjaga kesegaran sayuran sehingga tidak mudah layu.

Nah itu dia beberapa Trik Menyimpan Buah Dan Sayur

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *