Tiwul Khas Gunung Kidul Yogyakarta

tiwul khas jogja

Tiwul Khas Gunung Kidul Yogyakarta

Tiwul Khas Gunung Kidul Yogyakarta, yang terkenal di Jogja ternyata banyak ya jika dikupas mulai dari Bakpia Pathok, Yangko, Geplak, Gudeg dan ada satu yang juga banyak dicari ketika tengah berada di Jogja yaitu Tiwul. Tiwul sendiri banyak dminati karna rasanya yang lezat dan masih sangat tradisional. Meskipun kini telah ada inovasi kombinasi rasa tiwul dengan rasa rasa yang lebih hits namun masih banyak yang berkata bahwa ini merupakan makanan dan oleh-oleh khas Jogja yang wajib untuk dicicipi.

Tiwul sendiri adalah salah satu makanan khas Jogja lebih tepatnya adalah khas Guung Kidul ya, terbuat dari singkong selain rasanya yang unik dan lezat ternyata Tiwl ini juga bisa digunakan sebagai pengganti nasi lo. Meskipun asalnya dari Gunung Kidul namun bagi Anda yang tengah jalan-jalan ke Jogja meskipun tak berkunjung di Gunung Kidul Anda masih bisa menamukan makanan yang satu ini di pasar-pasar tradisional di daerah Jogja.

Namun bagi Anda yang tengah berkunjung ke Gunung Kidul, makanan yang satu ini banyak dengan mudah dijumpai ditempat wisata-wisata Pantai Gunung Kidul. Menjadi salah satu makanan yang banyak dminati, tiwul juga banyak diburu oleh para wisatawan untuk dijadikan buah tangan bagi keluarga dirumah.

Nah, bagi Anda yang ingin dan bingung cari oleh-oleh khas Jogja gak ada salahnya bawa pulang Makanan khas Gunung Kidul yang satu ini, meskipun terkesan makanan ndeso atau kampung namun cita rasa yang ditawarkan Tiwul Khas Gunung Kidul Yogyakarta ini sangat digemari dan banyak dicari pengunjung Jogja. Tak hanya Tiwul Bakpia Pathok juga menjadi daya tarik yang masih melekat di hati para pengunjung Jogja loh terutama Bakpia Mutiara Jogja.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *