Tips Mudik Lebaran Yang Nyaman & Aman

mudik lebaran 2017

Tips Mudik Lebaran Yang Nyaman & Aman

Tips Mudik Lebaran Yang Nyaman & Aman, Lebaran sebentar lagii.. Lebaran sebentar lagii… yeahhh akhirnya setelah satu bulan berpuasa tiba juga hari Kemenangan, tak terasa tinggal hitungan hari saat-saat yang dinantikan akan tiba. Yah, buat kamu yang merantau atau jauh dari Orang tua pastinya moment Balik Kampung atau Mudik menjadi satu hal yang sangat dinanti bukan? Nah, tak lepas dari perihal Mudik Lebaran, ada sejumlah tips-tips yang bisa kita lihat demi Nyaman dan Amanya perjalanan.

Berikut Tips Mudik Lebaran Yang Nyaman & Aman yang bakalan kita Ulas disini :

  1. Persiapkan Kondisi Tubuh Sehat & Fit
    Kondisi tubuh sangat penting ya, Pastikan bahwa tubuh dalam keadaan yang sehat baik untuk mudik berkendara Pribadi ataupun dengan transportasi umum.
  2. Bawalah Perbekalan Makanan Yang Cukup
    makanan juga sangat penting disini untuk tetap menopang kondisi tubuh. Karna jika menggunakan transportasi umum gak bakal bisa berhenti kalo pas lagi laper sewaktu-waktu yaa.. hehe
  3. Packing Barang Bawaan Dengan Benar
    Sebelum berangkat, pastikan bahwa barang bawaan kamu sudah tertata rapi dan tak ada yang ketinggalan yaa.. mungkin cek kembali koper dan tas untuk memastikan bahwa tidak ada yang ketinggalan. Dan pastikan bahwa barang yang penting diletakan di tempat yang mudah dijangkau.
  4. Awas Raja Setan Jalanan.
    Yang perlu diingat bahwa jika membawa kendaraan pribadi, kamu harus siap-siap bersabar dan mengalah dengan Bus dan Truk apalagi bila kamu melalui Jalur Pantura jangan coba-coba adu balap ya. Jangan mengambil resiko lebih baik mengalah.
  5. Bawalah Selalu Obat-Obatan
    Penting banget membawa obat-obatan dan keperluan pribadi kamu, selama perjalanan tentu kita tidak akan bisa memastikan dan menerawang kan ya apa yang bakal dirasakan. Terutama bagi kamu yang Mabuk perjalanan, antisipasi ajalah yaa..
  6. Bawa Selalu Hp Dan Chargernya
    Gak kalah penting Hp sangat berarti dalam perjalanan Mudik loh, pengusir bosan jika terkena macet dan juga selalu bisa digunakan untuk memberi kabar keluarga tercinta dirumah yang sudah menunggu kedatangan kamu.

Nah itu dia guyss… beberapa dari sekian banyak Tips dan persiapan Mudik Lebaran yaa…
Bagi kamu yang Mudik dengan berkendara Pribadi baiknya selalu menjaga kondisi tubuh dan jika sudah dirasa lelah baiknya untuk menepi dan beristrirahat sejenak. Dan bagi kamu yang Mudik dengan kendaraan umum baiknya selalu hati-hati dan pastikan perbekalan siap siaga ya guys.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *