Tips Memilih Daging Sapi Yang Baik

daging sapi

Tips Memilih Daging Sapi Yang Baik

Tips Memilih Daging Sapi Yang Baik, ketika hendak membeli daging baiknya Anda perhatikan hal-hal dibawah ini. Karena bukan hal mudah dalam teliti dan memilih Daging sapi yang baik. Selain itu banyak bagian-bagian daging sapi yang membuat bingung dan kurang teliti dalam memilih. Berikut tips yang harus Anda ketahui sebelum membeli daging.

Pertama, perhatikan dengan jelas warna dagingnya yang biasanya jika baik akan terlihat berwarna merah segar dan tidak kusam atau terlihat kotor.

Kedua, perlu Anda cermati mengenai Tekstur dari daging itu sendiri. Jika daging tersebut memiliki tekstur kenyal dan jika ditekan akan kembali seperti bentuk semula berarti Daging tersebut masih baik dan segar. Pastikan jangan memilih daguing yang memiliki tekstur lembek.

Ketiga, ciumlah aroma daging yang Anda beli jika tercium bau yang masih segar atau tidak berbau busuk ataupun amis berarti mash baik, jangan mudah terkecoh meskipun hanya tercium bau amis sedikit lebih baik Anda mengurungkan niat Anda untuk membelinya.

Keempat, hindari memilih Daging yang berair karna bisa saja daging tersebut adalah daging gelonggongan. Biasanya penjual akan menggantung daging yang dijual ketika itulah Anda dapat memperhatikan apakah daging tersebut berair atau tidak.

Kelima, hindari juga membeli daging dalam keadaan membeku. Banyak orang yang salah mengira bahwa daging beku adalah daging yang tahan segarnya, daging beku memanglah baik namun kesegaranya justru akan berkurang. Atau pilihlah daging beku yang tidak memiliki bunga es.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *