Tips Memilih Buah-Buahan Yang Segar

buah buah segar

Tips Memilih Buah-Buahan Yang Segar

Tips Memilih Buah-Buahan Yang Segar, siapa yang gak suka dengan Buah-buahan ???? Hampir semua orang suka menikmati buah-buahan ya.. sebagai teman makan, sarapan ataupun santai. Buah-buahan yang kaya akan vitamin ini tentunya sangat bermanfaat ya bagi tubuh, namun sebelum membeli Buah taukah kamu cara untuk memilih buah-buahan yang tentunya masih segar? Tentu gak ada yang mau kecewa kan menikmati buah yang Kamu beli.

Berikut Tips-tips memilih buah yang segar.

  • Alpukat
    Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan terlebih dahulu Alpukat yang kamu pilih berbunyi, dengan mengkocok-kocok Alpukat kamu akan tau apakah Alpukat tersebut berbunyi atau tidak. Dabn biasanya Alpukat yang sudah matang kulitnya berwarna Hijau mulus.
  • Pisang
    Pilihlah bentuk pisang yang bulat dan hindari memilih bagian batang yang sudah kering.
  • Apel
    Ketuk buah Apel, jika berbunyi nyaring itu tandanya Apel tersebut masih renyah dan banyak airnya.
  • Mangga
    Cium aromanya, apabila bau mangga tercium sampai ke ujung buah berarti Mangga tersebut masih dalam keadaan segar dan pastikan bonggol/ujung tangkainya berwarna kekuningan.
  • Melon atau Semangka
    Pilihlah jika Melon dipukul terdengar suara bukk..bukk.(tidak kopong), lalu perhatikah bagian patahan tangkainya pilihlah yang bulatan tangkainya kelihatan mekar, Melon yang baik biasanya meliliki guratan yang banyak dan tebal.
  • Pepaya
    Pilihlah Buah Peepaya dengan bentuk yang Lurus dan panjang atau tidak yang bagian  atasnya kecil bawahnya besar atau sebaliknya

Nah itu dia beberapa tips memiligh buah-buahan yang masih Baik dan Segar.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *