Tempat Wisata di Klaten Yang Menarik

umbul ponggok

Tempat Wisata di Klaten Yang Menarik

Tempat Wisata di Klaten Yang Menarik, Berbicara tentang potensi wisata, pulau Jawa memang dikenal mempunyai  banyak objek wisatanya yang menarik. Dibeberapa kota besar di pulau Jawa terkenal dengan berbagai objek wisata populernya seperti Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Banten, Bogor, Solo, Purwokerto, hingga Klaten. Siapa yang menyangka ternyata Klaten juga mempunyai banyak tempat wisata yang terkenal dan cocok untuk dikunjungi ketika liburan. Terletak di perbatasan antara kota besar Yogyakarta dan Surakarta, Klaten seringkali menjadi tempat singgah orang-orang yang hendak pergi ke Surakarta atau ke Yogyakarta untuk liburan. Tidak banyak orang yang tahu, bahwa ternyata Klaten juga mempunyai potensi wisata yang tak kalah cantik lho dengan tempat wisata yang ada di kota-kota besar di Indonesia.

Inilah tempat-tempat wisata di Klaten yang menarik untuk disinggahi

  1. Umbul Ponggok
    Ada apa sih di Umbul Ponggok ini? Umbul Ponggok merupakan salah satu spot snorkeling yang paling direkomendasikan d pulau Jawa. Sekilas Umbul Ponggok ini hanya terlihat seperti kolam yang biasa saja. Tapi tunggu setelah kamu menyelam, pemandangan bawah airnya yang jernih serta aneka ikan warna-warni  akan membuat kamu terpesona oleh keindahanya.
  2. Umbul Cokro Tulung
    Ada juga Umbul Cokro Tulung, ini adalah sebuah kolam renang yang juga tak kalah cantiknya dengan tempat wisata Klaten Umbul Ponggok.Disini juga tersedia fasilitas waterboom yang tentu akan semakin membuat sensasi berenang terasa tambah menyenangkan.
  3. Waduk Rowo Jombor
    Bukan hanya waduk biasa, disini pengunjung bisa menikmati beragam aktivitas liburan yang menyenangkan, seperti mendaki bukit Rowo Jombor, menyantap kuliner khas di Warung Apung Rowo Jombor, memancing, ataupun sekedar jogging mengitari waduk dan menikmati penorama sekitar waduk yang hijau nan asri.
  4. Umbul Kapilaler
    Merupakan sebuah tempat pemandian yang masih begitu asri. Dengan dikelilingi pohon-pohon rindang, dan bebatuan alami, yang menjadikan tempat pemandian ini semakin sejuk dan cocok untuk jadi tempat refreshing.
  5. Deles Indah
    Nah kalau objek wisata yang satu ini adalah sebuah desa wisata yang menawarkan pemandangan alam pegunungan. Disini kamu dapat  secara langsung melihat gunung merapi yang nampak megah nan indah. Selain itu, udara disini masih sangat sejuk dan tentunya bisa membantu merefresh diri kita

Nah, itu dia beberapa wisata di Klaten yang sangat menarik untuk dikunjungi.
Jadi jangan sampai melewatkan liburan ke kota Klaten ya guyss…

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *