Tempat Piknik Terbaik di Jogja

Jl Malioboro

Tempat Piknik Terbaik di Jogja

Tempat Piknik Terbaik di Jogja, menikmati udara bebas serta berjalan-jalan seru di Yogyakarta merupakan salah satu pilihan menarik menghabiskan akhir pekan ataupun liburan Anda setelah berpenat-penat ria mengerjakan kewajiban pendidikan dan juga kerjaan Anda. Anda tinggal pilih mau berjalan-jalan kemana ketika berada di Yogyakarta. Tentunya ada banyak sekali pilihan destinasi wisata di kota yang disebut sebagai Ikon wisatanya Indonesia ini. Berikut adalah tempat wisata terbaik di Yogyakarta yang wajib Anda kunjungi.

  1. Menikmati deburan ombak di Pantai Indrayanti
    Pantai ini dibatasi bukit karang dan merupakan salah satu pantai yang menyajikan pemandangan berbeda dibandingkan pantai-pantai indah lain di Gunungkidul. Berhiaskan pasir putih, bukit karang, dan air biru jernih seakan-akan memanggil-manggil wisatawan untuk menceburkan diri ke dalamnya, selain itu Pantai Indrayanti juga dilengkapi restoran dan cafe serta terdapat deretan penginapan yang akan memanjakan wisatawan.
  2. Komplek Candi Prambanan
    Candi Prambanan memanglah sudah sangat terkenal dan menjadi salah satu pilihan tujuan wisata para wisatawan yang datang ke Jogja. Candi Hindu ini memiliki bangunan yang megah dan sangat apik. Mahakarya kebudayaan Hindu dari abad ke-10. Bangunan dengan bentuk langsing dan menjulang setinggi 47 meter membuat kecantikan arsitekturnya tak tertandingi.
  3. Jalan Legendaris Malioboro
    Terkenal sebagai pusat oleh-olehnya Yogyakarta. Malioboro ini menawarkan pemandangan yang asli Jogja banget. Bahkan ada yang mengatakan bahwa ke Jogja tak lengkap apabila tak mampir ke jalan yang sudah Legendaris namanya ini.
  4. Alun-Alun Kidul
    Mengunjungi alun-alun kidul ini sangatlah cocok pada saat menjelang malam hingga gelap. Karena memang termasuk salah satu wisata  malam yang ditawarkan oleh Jogja. Anda bisa duduk santai maupun berjalan-jalan dan bisa juga menyewa sepeda untuk sekedar memutari Alun-alun bersama gemerlapnya lampu yang menyala di sepeda maupun odong-odong.
  5. Desa Wisata Kalibiru
    Adalah salah satu wisata alam yang menawarkan pemandangan alamnya yang indah, berada di perbukitan menoreh kulonprogo, tempat yang mendadak populer karena memiliki satu spot foto yang unik, yaitu berfoto di atas pohon pinus. Spot foto unik ini menjadi begitu istimewa karena pemandangan yangmenjadi latar belakang pun istimewa, yaitu liuk indah Waduk Sermo yang dibingkai Perbukitan Menoreh yang memanjakan mata.
  6. Bakpia Mutiara Jogja
    Merupakan pusat oleh-oleh Bakpia Pathok yang ada di Jogja dan paling banya diburu para wisatawan karna rasa yang istimewa namun harganya yang masih relatif terjangkau.

Itulah beberapa tempat wisata terbaik dan wajib Anda kunjungi ketika di Jogja.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *