Tempat Asik Untuk Menikmati Senja Di Jogja

istana ratu boko

Tempat Asik Untuk Menikmati Senja Di Jogja

Tempat Asik Untuk Menikmati Senja Di Jogja,
Senja, ya senja memang selalu diidentikan dengan hal-hal melankolis dan romantis. Menikmati keindahan langit yang perlahan berubah warna bisa menjadi aktivitas pelepas penat yang menyenangkan setelah seharian bergelut dengan rutinitas sekolah maupun kerja. Apalagi jika ditemani dengan orang terkasih. Suana yang romantis pun semakin terasa. Berikut ini kami sarankan tempat-tempat terbaik untuk menikmati senja di Jogja.

  1. ISTANA RATU BOKO
    Terletak di ketinggian, Candi Ratu Boko merupakan tempat paling populer bagi fotografer untuk berburu lanskap senja. Sesuai dengan nama awalnya, Abhayagiri Vihara yang berarti biara di bukit yang penuh kedamaian, tempat ini menjanjikan keheningan senja yang menenteramkan. Di antara reruntuhan gerbang candi, kamu bisa menyaksikan mentari yang bergulir turun. Sedangkan di kejauhan terlihat siluet Merapi Merbabu yang berdiri nan gagah.
  2. BUKIT BINTANG PATHOK
    Mulai dari sore hingga malam tiba tempat yang menyajikan pemandangan khas Jogja ini tak pernah sepi pengunjung. Anak-anak muda Jogja dan sekitarnya suka menikmati sore dan malam dari tempat ini. Saat sore menjelang senja kamu bisa menikmati Pemandangan sunset yang indah sedangkan saat malam hari gemerlap lampu kota merupakan sajian yang tiada duanya.
  3. PANTAI PARANGTRITIS
    Memang tak diragukan lagi, Pantai Parangtritis memang menajikan pesona senja yang indah dan berbeda-beda tiap harinya. Kadangkala senja keemasan dengan mentari yang bulat sempurna, senja syahdu dengan langit merah jambu, atau juga senja berlatar langit biru pekat kemudian berubah gelap. Asyiknya lagi, kamu bisa menikmati dan menghabiskan senja di Pantai Parangtritis sembari naik bendi, kuda, ATV, atau cukup duduk di atas pasir dan menikmati jagung bakar.
  4. PANTAI POK TUNGGAL
    Pantai Pok Tunggal merupakan salah satu pantai yang memiliki pemandangan senja yang cantik. Di pantai Pok Tunggal ini terdapat sebuah pohon yang menjadi primadona dan daya tarik utama pantai. Rasanya rugi jika mengunjungi pantai ini tapi tidak menikmati senja.
  5. KEBUN BUAH MANGUNAN
    Wisata yang satu ini memiliki pemandangan senja yang tak kalah aduhai. Jika cuaca sedang cerah apa yang disajikan oleh kebun ini niscaya akan membuatmu tak ingin segera berlalu dan beranjak. Hijaunya Pegunungan Sewu yang luas membentang serta sungai Oya yang berwarna hijau toska merupakan sajian alam yang sungguh menggoda.

Itu dia beberapa bagian Jogja yang menyaikan senja sore yang begitu istimewa.
Bagi kalian yang mengunjungi Jogja jangan lupa untuk menikmati senjanya juga, itu akan membuat kamu selalu rindu Jogja..

 

Cari oleh-oleh khas Jogja : Bakpia Mutiara Jogja

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *