Suka Traveling? 4 Jenis Visa Ini Harus Kamu Tahu - Bakpia Mutiara Jogja

Suka Traveling? 4 Jenis Visa Ini Harus Kamu Tahu

Ada sejumlah persyaratan yang perlu kamu ketahui tentang visa secara umum, terutama setelah insiden yang melibatkan aktor Lee Jong Suk yang dideportasi dari Indonesia oleh imigrasi karena menggunakan visa yang salah. Pihak imigrasi mengatakan bahwa Lee seharusnya menggunakan visa bisnis setelah menghadiri pertemuan penggemarnya bahwa imigrasi dianggap sebagai bentuk pekerjaan untuk Lee.
 
Jadi, di bawah ini adalah penjelasan umum tentang empat jenis visa berdasarkan penggunaannya dari Bakpia Mutiara Jogja Perhatikan bahwa masing-masing negara memiliki kebijakan sendiri dan disarankan bagi kamu untuk meneliti lebih lanjut:
 

Visa turis

 
Ini adalah visa yang paling sering digunakan oleh para pelancong yang bepergian ke luar negeri melintasi batas negara. Ini juga yang paling mudah untuk dicapai dibandingkan dengan jenis visa lain karena kamu hanya perlu mendaftar ke kedutaan negara bagian dan memenuhi persyaratannya satu bulan sebelum kunjungan ke negara lain.
 

Visa untuk Bisnis

 
Visa pengunjung bisnis diperuntukkan bagi mereka yang berniat melakukan bisnis setelah kunjungan mereka ke negara lain. Akan lebih mudah setelah kamu berhasil mendapatkan surat rekomendasi dari tempat kerja  di negara asalmu.
 

Visa kerja

 
Jenis visa ini memiliki tanggal kadaluwarsa yang bervariasi mulai dari satu bulan, 6 bulan, hingga satu tahun, yang akan tergantung pada berapa lama kamu berniat bekerja di negara yang kamu kunjungi. Lebih sulit untuk mendapatkan visa ini dibandingkan dengan yang sebelumnya.
 

Visa Pelajar

 
Bagi kamu yang berencana belajar di luar negeri, pastikan kamu memiliki seorang siswa atau izin belajar untuk beberapa negara lain. Namun, beberapa negara hanya dapat memungkinkan kamu untuk mendapatkan visa ini setelah kamu diterima oleh sekolah atau universitas, yang berarti kamu tidak dapat melakukan perjalanan ke negara lain untuk mencari sekolah atau universitas.