Spot Camping di Waduk Sermo Kulon Progo. Ranu Kumbolonya Jogja!

Spot Camping di Waduk Sermo Kulon Progo. Ranu Kumbolonya Jogja!

Spot camping di Waduk Sermo – Kalau kamu sedang berada di Jogja dan kebetulan ingin camping dengan view layaknya Ranu Kumbolo Malang, cobalah datang ke Waduk Sermo di Sermo Lor, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo. Meski namanya sudah terkenal di Jogja, tapi keindahannya sungguh mempesona. Dengan latar hijau pepohonan serta danau kebiru-biruan, dijamin akan bisa membuatmu bertah berlama-lama. Waduk Sermo sendiri sebenarnya hanya bendungan biasa, tapi ada salah satu spot di sini menyerupai pulau yang bisa untuk camping. Jadi, kalau kamu ingin camping cerita layaknya di Ranu Kumbolo, datanglah ke Waduk Sermo.

Waduk Sermo dengan pesonanya yang mirip dengan Ranu Kumbolo Malang

Sebenarnya, tidak setiap hari kamu bisa camping di sini. Ada waktu-waktu tertentu dan disarankan untuk melapor terlebih dahulu ke Pokdarwis setempat. Hal ini dilakukan agar bisa mengantisipasi bila terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Oh ya, selain camping kamu juga bisa duduk-duduk santai saat pagi hari di sini. Udaranya yang sejuk, pemandangan alamnya yang ciamik dijamin bisa buat harimu makin ceria! Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan moment terbaikmu di Waduk Sermo ya!

Fasilitas yang ada di Waduk Sermo cukup lengkap, ada mushola, toilet, warung kecil dan beberapa spot untuk berfoto. Jadi, kamu nggak usah ribet-ribet bawa tas ransel segede gajah. Cukup bawa peralatan seadanya saja ya! Untuk tiket masuknya masih gratis, tapi untuk camping kamu harus lapor dulu ke Pokdarwis setempat untuk didata. Jangan sembarangan camping ya! Sebab kita nggak tahu hal-hal buruk terjadi.

Rute menuju Waduk Sermo terbilang mudah. Kamu tinggal nyalakan GPS dan klik Waduk Sermo. Untuk aksesnya juga sangat baik. Kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Jangan lupa cek kendaraanmu sebelum berangkat ya! Sebab kamu akan melewati jalanan naik turun. Disarankan untuk menggunakan motor bergigi bukan matic. Tapi kalau kamu punyanya motor matic, ya gak papa juga sih.. hehe.. asal hati-hati ya!

Puas jalan-jalan ke Waduk Sermo jangan lupa beli bakpia di Bakpia Mutiara Jogja. Sebagai cemilan atau oleh-oleh untuk orang tersayang. Ada tujuh outlet resmi Bakpia Mutiara Jogja:

  • Manisrenggo km 0.5, Prambanan
  • Malioboro, tepatnya di Jl Dagen no 61
  • Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka
  • Jalan Jogja – Solo KM 9
  • Jalan Jogja – Solo KM 10
  • Jalan Solo KM 10.5
  • Jalan Jogja – Solo KM 17

Kamu bisa pilih salah satu dari tujuh outlet di atas untuk membeli Bakpia Mutiara Jogja. So, kemana pun jalan-jalannya jangan lupa bawa bakpia dari Bakpia Mutiara Jogja ya!

(foto featured dari @andian.aw)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *