Songgo Langit Bantul

songgo langit

Songgo Langit Bantul

Songgo Langit Bantul, destinasi wisata yang ini memanglah belum banyak terexpose karena letaknya yang tersembunyi, dekat sih dengan kawasan wisata Hutan Pinus Mangunan yang sudah terkenal dan banyak dibicarakan para kalangan anak muda di Jogja dan sekitarnya. Padahl wisata Songgo Langit ini sangat photogenic loh, disebut-sebut Songgo langit ini mirip versi mininya  wisata Gunung Api Purba di Nglanggeran, Gunung Kidul.

Namanya yang unik yaitu Songgo Langit atau yang disebut juga dengan nama Seribu Batu Songgo Langit ini ternyata memiliki arti, menurut warga setempat nama tersebut berartikan Batu Penyangga langit yang berjumlah begitu banyak. Kawasan wisata Songgo Langit Bantul ini dikelola sedemikian rupa sehingga menjadikan temp[at wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Dengan adanya jalur kayu yang sengaja dibuat oleh pengelola wisata Songgo Langit Bantul untuk menaiki batu terbesar di tempat ini dan Jjembatan kayu yang didesain penuh cinta yang membelah sungai yang memisahkan  tempat parkir dan batu-batu besar tersebut menjadi spot favorit untuk mengabadikan gambar ketika tengah berada disini.

Batu-batu raksasa di wisata Songgo Langit Bantul ini dikelilingi oleh pohon-pohon pinus dan mahoni. Beberapa tersebar membentuk tatanan yang sangat enak dipandang berpadu dengan pohon pinus. Keindahan disini sangatlah menyatu dengan alam. Bagi mereka yang berkunjung ke Songgo Langit Bantul ini antara lain untuk mereka yang ingin melepas penat sembari menikmati keindahan alam yang tersaji di kawasan wisata ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *