Soko Langit Wonogiri: Kolam Renang di Bebukitan dengan View Alam yang Elegan!

Bakpia Mutira Jogja Wonogiri salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan mie ayamnya dengan cita rasa yang juara. Bukan hanya terkenal dengan mie ayamnya, Wonogiri juga memiliki deretan wisata yang keindahannya tak kalah dengan Bali, Jogja, Bandung maupun Malang yang dikenal sebagai surga wisata di Indonesia. Salah satu destinasi wisata yang rekomended untuk kamu kunjungi di Wonogiri yaitu obyek wisata Soko Langit.

Soko Langit ini merupakan destinasi wisata di Wonogiri yang menawarkan pesona kolam renang dengan latar belakang alam hijau khas bebukitan. Obyek wisata satu ini juga terbilang baru. Yang membedakan kolam renang Soko Langit dan kolam renang – kolam renang lainnya yaitu lokasinya yang berada di kawasan bebukitan dengan udara yang menyejukan. Di sini juga tersedia wahana flying fox, gardu pandang, gazebo, dan sejumlah spot foto instagenik. Lokasinya yang jauh dari kehidupan kota membuat obyek wisata satu ini cocok untuk dijadikan tempat menenangkan diri. Ditambah lagi udaranya yang sejuk dan pemandangan alam sekitar yang begitu asri nan epic, tentu jadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang berkunjung kesini.

Lokasi dan tiket Soko Langit

Soko Langit terletak di Dusun Nglarangan, Desa Conto, Kec. Bulukerto, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah . Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 43 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 24 menit dari pusat kota Tasikmalaya.

Akses menuju kawasan Soko Langit cukup baik. Namun, beberapa kilometer sebelum sampai lokasi kamu akan dibawa melewati jalanan naik turun dan berkelok. Meski membuat adrenalin tepacu cukup kencang, tenang saja, karena semua akan terbayar setelah sampai lokasi dengan view kolam renang dan alam sekitar khas bebukitan yang sungguh mendamaikan hati dan pikiran. Harap tetap berhati-hati dan pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan full bensin.

Buat kamu yang ingin menikmati keindahan Soko Langit, tiket masuk menuju kawasan ini sebesar Rp3.000/orang. Kalau ingin berenang, kamu dikenakakan biaya lagi Rp7.000/orang, foto di gardu pandang Rp2.000/orang dan flying fox Rp10.000/orang.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai obyek wisata Soko Langit yang merupakan salah satu destinasi wisata di Wonogiri yang akan memanjakan kamu dengan kolam renangnya yang menyegarkan juga pemandangan alam khas bebukitan yang sungguh elegan. Puas menghabiskan waktu di Wonogiri, barangkali kamu ada rencana liburan ke Jogja dan pastinya butuh oleh-oleh untuk dibawa pulang dan diberikan ke sanak keluarga, Bakpia Mutiara Jogja bisa jadi pilihan tempat berburu oleh-oleh khas Jogja.

Jadi, Bakpia Mutiara Jogja ini memiliki beberapa outlet di Jogja. Untuk outlet pusat letaknya tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo KM 0,5 Tlogo, Kecamatan Prambanan. Untuk sampai, perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu sekitar 53 menit dari pusat kota Jogja. Bakpia Mutiara Jogja juga bisa kamu temui disejumlah outlet, yaitu:

  • Malioboro, tepatnya di Jl Dagen no 61
  • Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka
  • Jalan Jogja – Solo KM 9 Pasar Sambilegi (dari arah Jogja kota -sebelum Bandara Adisucipto)
  • Jalan Jogja – Solo KM 10timur Bandara Adisucipto
  • Jalan Solo KM 10.5Depan Gerbang AAU yogyakarta
  • Jalan Jogja – Solo KM 17Timur Candi Prambanan
  • Sebelah timur jembatan Fly Over Janti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *