Selain Gudeg, 5 Oleh-oleh Kuliner Khas Jogja Ini Harus Masuk Daftar Belanjaanmu

Selain Gudeg, 5 Oleh-oleh Kuliner Khas Jogja Ini Harus Masuk Daftar Belanjaanmu

Yogyakarta merupakan kota yang kaya akan budaya, objek wisata dan kuliner legendaris. Biasanya wisatawan yang habis jalan-jalan keliling Yogyakarta, pasti akan memburu oleh-oleh untuk kemudian diberikan kepada orang-orang tercinta. Selain gudeg, ada banyak oleh-oleh khas jogja dengan cinta rasa luar biasa nikmat. Nah, berikut ini 5 oleh-oleh kuliner khas Yogyakarta selain gudeg yang patut kamu masukan ke dalam tas belanjaan. Simak yuk.

1. Bakpia Kacang Hijau

Bakpia kacang hijau paling disukai banyak orang dan paling dicari-cari wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta. Memiliki cita rasa khas kacang hijau, bakpia kacang hijau rekomended untuk kamu jadikan oleh-oleh. Selain itu, kacang hijau juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Pastikan bakpia kacang hijau ini ada dalam tas belanjaanmu saat berburu oleh-oleh di Jogja.

2. Bakpia Coklat

Buat kamu yang suka coklat, pasti sudah tau dong kalau bakpia juga sekarang ada yang rasa coklat. Yup, kini kamu bisa merasakan perpaduan nikmat antara bakpia dan coklat. Kalau kamu cari oleh-oleh bakpia, pastikan bakpia coklat masuk dalam tas belanjaanmu.

3. Bakpia Keju

Hampir disemua makanan pasti menggunakan keju. Selain memberi rasa lezat, keju juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Nah, buat kamu yang suka keju, pasti seneng banget karena kini bakpia rasa keju sudah bisa kamu temukan diberbagai outlet penjual bakpia.

4. Bakpia Kumbu Hitam

Bakpia kumbu hitam jadi varian rasa baru dalam olah bakpia. Bakpia kumbu hitam memiliki cita rasa yang hampir menyerupai kacang hijau. Gigitan pertama pasti kamu langsung jatuh cinta dengan bakpia rasa kumbu hitam ini. So, pastikan bakpia kumbu hitam ini ada dalam daftar belanjaan oleh-olehmu di Jogja.

5. Bakpia Green Tea

Green tea juga jadi varian rasa baru dalam olahan bakpia. Green tea seperti yang kita tahu memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi, ketika kamu mengkonsumsi bakpia green tea, kamu bukan hanya merasakan sensai lezat saat kunyan pertama, tapi juga memberi manfaat baik juga untuk tubuh kamu. Jadi, kalau kamu cari bakpia, pastikan bakpia green tea ini ada dalam daftar belanjaanmu ya.

Nah, dari 5 varian rasa bakpia di atas, kamu bisa menemukannya di outlet-outlet Bakpia Mutiara Jogja. Berikut ini alamat outlet-outle Bakpia Mutiara Jogja yang bisa kamu sambangi.

  • Manisrenggo km 0.5, Prambanan
  • Malioboro, tepatnya di Jl Dagen no 61
  • Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka
  • Jalan Jogja – Solo KM 9
  • Jalan Jogja – Solo KM 10
  • Jalan Solo KM 10.5
  • Jalan Jogja – Solo KM 17

Jadi, kalau kamu ke Yogyakarta, pastikan oleh-oleh bakpia rasa kacang hijau, keju, coklat, kumbu hitam dan green tea ada dalam dalam daftar belanjaanmu ya. Selamat berburu bakpia di Bakpia Mutiara Jogja 🙂

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *