Rute Menuju Pintoe Langit di Bantul. Wisata Ini Lagi Hits Banget!

Rute Menuju Pintoe Langit di Bantul. Wisata Ini Lagi Hits Banget!

Pintoe Langit – Setelah sebelumnya membahas tempat asyik di Jogja untuk melihat sunrise, kali ini kami akan memberikanmu informasi tentang wisata asyik untuk melihat sunset di Jogja. Namanya adalah Pintoe Langit yang terletak di Jl.Hutan Pinus Nganjir, Dahromo, Muntuk, Dlingo, Bantul. Lokasinya sangat dekat dengan beberapa tempat wisata di lainnya, seperti Kebun Buah Mangunan atau Lintang Sewu. Tempat wisata ini terbilang hits di Jogja, mengingat ada banyak sekali orang yang mengunjunginya dan mengunggahnya di media sosial.

Hal menarik dari Pintoe Langit adalah spot fotonya. Yup, di sini kamu akan melihat beberapa spot foto yang sungguh Instagramable. Berlatar pemandangan alam yang ciamik serta udaranya yang sejuk akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Selain berfoto, kamu juga bisa ngadem cantik atau sejenak merebahkan penat dari aktiitas harian. Dijamin, lelahmu akan hilang saat melihat tenggelamnya matahari di sudut barat.

Kebanyakan wisatawan yang datang ke Pintoe Langit adalah muda-mudi. Mereka ke sini untuk mendapatkan foto dengan latar sinar senja yang kuning keemasan. Sudah banyak foto-foto yang tersebar di Instagram dengan hastag #lintangsewu. Jadi, kalau kamu sedang mencari tempat wisata untuk menikmati sunset, bisalah datang ke sini.

Rute Menuju Pintoe Langit

Akses dan rute menuju Pintoe Langit terbilang mudah diakses. Kamu bisa melaluinya dengan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Dari Jogja memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Kalau kamu datang dari arah Jogja kota langsung saja menuju arah terminal Giwangan, lalu lewat Jalan Imogiri Timur lurus ke selatan. Saat sampai di persimpangan Hutan Pinus ambil yang ke arah naik. Nah, kamu akan melewati Hutan Pinus, lurus saja terus sampai 500 meter. Kamu akan tiba diPintoe Langit.

Sementara untuk tiket masuknya cukup murah, yakni 5K dan sudah termasuk biaya parkir kendaraan bermotor. Fasilitas yang ada di Pintoe Langit terbilang cukup. Kamu akan melihat area parkir yang luas, spot foto Instagenic serta beberapa gazebo untuk beristirahat. Datanglah selagi siang, agar moment menangkap senjamu tak terlewat.

Puas jalan-jalan, kamu bisa mampir beli oleh-oleh khas Jogja di Bakpia Mutiara. Ada tujuh gerai yang bisa kamu pilih dan semuanya sangat mudah diakses:

  • Jl. Manisrenggo km 0.5, Prambanan
  • Malioboro, tepatnya di Jl Dagen no 61
  • Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka
  • Jalan Jogja – Solo KM 9
  • Jalan Jogja – Solo KM 10
  • Jalan Solo KM 10.5
  • Jalan Jogja – Solo KM 17

Tersedia tujuh varian bakpia dan rasanya sungguh enak! Jadi, mulai sekarang kalau jalan-jalan ke Jogja jangan lupa bawa oleh-oleh Bakpia Mutiara ya!

(Foto featured dari @roh_kyt)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *