Rute dan Harga Tiket Watu Gede Gunungkidul Terbaru

Rute dan Harga Tiket Watu Gede Gunungkidul Terbaru

Watu Gede Gunungkidul – Dalam urusan wisata, tahun 2017 rasanya menjadi tahunnya Gunungkidul. Yup, kota yang memiliki kontur tanah berbukit ini menawarkan banyak wisata baru. Sebut saja deretan pantai dan bukit-bukitnya itu yang sukses menghipnotis banyak wisatawan. Nah, beberapa waktu belakangan muncul lagi wisata di Gunungkidul bernama Watu Gede. Lokasinya ada di Dukuh Sinom, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul.

Watu Gede merupakan wisata alam yang sangat pas jadi tempat untuk berburu kabut atau sunrise.

Kalau Bandung punya Tebing Keraton, Gunungkidul punya Watu Gede. Yup, Watu Gede menawarkan pesona alam yang sungguh manawan. Belum lagi saat pagi hari, kamu akan melihat hamparan pepohonan berbalut kabut tipis. Dijamin agenda jalan-jalanmu akan mengesankan. Oh ya, saran kami datanglah pagi-pagi, sebab kalau sudah siang tempat ini jadi sangat panas. Selain itu, bawa juga kameramu. Sayang sekali jika moment jalan-jalanmu tak membekas. Desa Kedungpoh sendiri adalah salah satu desa wisata di Jogja. Di sini kamu akan menemukan banyak banyak fasilitas, seperti gardu pandang, camping area, outbond, toilet, tempat parkir sampai downhill track dan motor trail. Sangat lengkap bukan?

Akses untuk menuju Watu Gede Gunungkidul terbilang menanatang, kamu akan melewati beberapa tanjakkan berbatu. Saran kami, pastikan motor dan tubuhmu dalam keadaan prima. Bawa bekal bila perlu. Tapi tenang saja, setelah sampai lokasi kamu tak akan menyesal datang ke Watu Gede. Panorama alammnya sangat bisa menyembuhkan lelah dan luka hatimu. Harga tiket Watu Gede sendiri dipatok Rp. 5.000/orang. Murah bukan?

Nah, kalau kamu mau ke Watu Gede bisa langsung menuju Dukuh Sinom, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul. Ada dua jalur yang bisa kamu tempuh, yaitu melalui jalur Wonosari dengan mengikuti rute menuju Ngalipar lalu menuju Balai Desa Kedungpoh. Nah tak jauh dari situ kamu akan melihat Gapura Bambu lalu beloklah ke kanan. Kalau kamu dari arah Jogja kota, kamu bisa menuju pertigaan Sambi Pitu, lalu belok kiri, menuju pertigaan Nglegi dan belok kanan untuk bisa sampai di Balai Desa Kedungpoh. Atau, kamu juga bisa menggunakan Google Maps dengan keyword Watu Gede Gunungkidul. Jadi, siapa orang yang ingin kamu ajak ngetrip ke sini?

Puas jalan-jalan, pulangnya  jangan lupa mampir ke Bakpia Mutiara Jogja ya! Sebagai oleh-oleh atau cemilan dalam perjalananmu. Ada lima varian rasa bakpia yang enak dan harganya murah, seperti cokelat, keju, green tea, kumbu hitam dan kacang hijau.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *