Rute, Akses dan Harga Tiket Bukit Panguk Terbaru

Rute, Akses dan Harga Tiket Bukit Panguk Terbaru

Bukit Panguk – Setelah beberapa waktu lalu kami memberikan informasi tentang Bukit Tembelan yang hits itu, kali ini kami akan mengajakmu jalan-jalan ke salah satu tempat wisata baru di Bantul bernama Bukit Panguk. Meski Bukit Panguk lebih dulu ada ketimbang Bukit Tembelan, tapi rasanya Bukit Panguk bisa jadi alternative liburanmu di Jogja. Kontur tanahnya yang berbukit membuatmu langsung disergap hawa dingin yang menyegarkan! Atau kalau kamu adalah pecinta sunrise, wajib banget datang ke sini!

Bukit Panguk jadi tempat yang pas untuk melihat sunrise di Jogja

Lokasi Bukit Panguk sendiri ada di Dukuh Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul. Sekitar satu setengah jam perjalanan dari Jogja kota. Hal menarik yang bisa kamu lakukan di sini antara lain, duduk santai, foto-foto, dan menikmati keindahan matahari pagi yang menawan. Datanglah sedari subuh, agar moment sunrise bisa kamu dapat. Bukit Panguk terbilang wisata baru di Bantul, karena belum ada satu tahun mulai dibuka. Meski demikian, keindahannya bisa diadu dengan spot lain.

Fasilitas yang ada di Bukit Panguk terbilang lengkap untuk ukuran wisata alam, ada toilet, warung makan, tempat parkir dan gardu pandang untuk melihat pemandangan. Akses jalannya pun terbilang baik meski di beberapa titik kamu akan menemui jalan berbatu. Saran kami pastikan motor dan tubuhmu dalam keadaan prima. Untuk tiket masuk Bukit Panguk terbilang murah, yakni Rp. 5.000/orang.

Nah, kalau kamu ingin ke sini bisa langsung ke Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul. Lokasinya tak terlalu jauh dengan Kebun Buah Mangunan yang lebih dulu hits itu. Atau kalau kamu bingung, bisa gunakan Google Maps dengan kata kunci Bukit Panguk.

Dari sekian banyak tempat wisata di Bantul, Bukit Panguk bisa jadi tempat yang cocok untuk kamu yang ingin liburan di Jogja. Jangan ragu untuk datang berasama teman atau kerabat terbaikmu. Asal tetap jaga kebersihan dan tidak melakukan hal yang merugikan orang di sekitarmu.

Puas jalan-jalan, jangan lupa pulangnya mampir ke Bakpia Mutiara Jogja ya! Kami bisa beli bakpia enak dengan harga murah untuk oleh-oleh keluagra tercinta. Sampai bertemu di tempat selanjutnya ya!

(Foto dari @mita_oci)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *