Rekomendasi 5 Wisata Alam Jogja Yang Harus Disambangi Tahun 2018

Rekomendasi 5 Wisata Alam Jogja Yang Harus Disambangi Tahun 2018

Wisata alam memang selalu jadi daya magic tersendiri bagi wisatawan, begitu juga dengan wisata alam di Jogja. Yup, wisata alam Jogja beberapa tahun belakangan ini kian menjamur. Saat akhir pekan atau saat tanggal merah atau saat musim liburan, Jogja akan semakin ramai dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah. Nah, ditahun 2018 ini buat kamu yang lagi di Jogja atau kebetulan sedang stay di Jogja, berikut ini rekomendasi 5 wisata alam Jogja yang harus kamu sambangi di tahun 2018. Yuk simak.

1. Persawahan Sukorame

Persawahan Sukorame terletak di Ds. Sukorame, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh 24 kilometer atai memakan waktu perjalanan sekitar 55 menit dari pusat kota Jogja. Tiket masuk sejauh ini masih gratis. Objek wisata Persawahan Sukorame ini masih sangat baru dengan  spot utama pemandangan persawahan hijau dan jembatan bambu. Persawahan Sukorame ini digadang-gadang akan jadi wisata hits tahun 2018

2. Puncak Becici

Puncak Becici terletak di Gunungcilik Desa Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 22 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 52 menit dari pusat kota Jogja. Berada di Puncak Becici, kamu akan dimanjakan oleh panorama alam khas bebukitan yang sungguh mendamaikan dengan beberbai spot selfie yang akan membuat feeds instagrammu kian bersinar. Tidak ada biaya tiket masuk alias gratis untuk memasuki kawasan ini. Namun, kamu harus membayar biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

3. Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri terletak di jl. Hutan Pinus Nganjir, Desa. Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul,  Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 22 kilometer atau memakan waktu sekitar 52 menit dari pusat kota Jogja. Hutan Pinus Asri menyuguhkan pemandangan keindahan hutan pinus dengan berbagai spot selfie instagenic dan kekinian. Untuk tiket masuknya gratis. Namun, kamu harus membayar biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

4. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terletak di Jalan Dlingo-Patuk, Desa. Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempun sekitar 21 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 49 menit dari pusat kota Jogja. Hutan Pinus Pengger mengusung konsep sama dengan hutan Pinus Asri yaitu mengyuhuhkan pemadangan keindahan hutan dan sejumlah spot selfie menarik dan kekinian.  Tiket masuk Rp2.500/orang, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

5. Blue Lagoon

Blue Lagoon terletak di Desa Widodomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu 47 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 20 kilometer dari pusat kota Jogja. Blue Lagoon merupakan pemandian alami dengan warna air putih bening dan kebiruan, itulah mengapa pemandian ini dinamakan Blue Lagoon.  Buat kamu yang ingin mandi di sini, kmau cukup bayar tiket masuk Rp3.000/orang dan biaya parkir Rp2.000/motor.

Itulah rekomendasi  5 wisata alam Jogja yang harus kamu sambangi tahun 2018. Kalau mau cari oleh-oleh khas Jogja, langsung saja meluncur ke Bakpia Mutira Jogja. Ada lima varian bakpia yang bisa kamu icip, yakni keju, cokelat, kumbu hitam, green tea dan kacang hijau.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *