Perayaan Sekaten Jogja 2016

pasar malam sekaten jogja 2

Perayaan Sekaten Jogja 2016

Perayaan Sekaten Jogja 2016 akan segera digelar. Acara ini menjadi agenda tahunan kota Yogyakarta yang biasanya digelar berdekatan dengan tahun baru Hijiriyah akan tertapi tahun ini pasar rakyat tersebut akan digelar menjelang tahun baru ini.

Pak Haryadi Suyuti – Wali Kota Yogyakarta mengatakan bahwa Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) tahun ini akan tetap digelar Pemkot sudah memperoleh izin dari Keraton Yogyakarta untuk menggelar PMPS di Alun-alun Utara Yogyakarta. PMPS akan mulai digelar tanggal 18 November sampai 11 Desember 2016 mendatang atau tidak sampai 30 hari berbeda dengan tahun sebelumnya yang digelar mencapai 45 hari.

Sekaten sendiri merupakan acara untuk memperingati hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal 5 bulan Maulid atau Mulut (kalender jawa). Sekaten berasal dari kata Syahadatain atau yang berarti 2 kalimat Syahadat.

Diantara sekian banyak event wisata di Jogja. Pasar Malam Sekaten inilah yang paling dinantikan oleh para wisatawan, event tahunan ini menyediakan banyak sekali hiburan, permainan hingga kulineran dengan harga terjangkau.

pasar malam sekaten jogja

pasar malam sekaten jogja

Sekedar Informasi bagi yang tak ingin atau menghindari macet, sebaiknya datang pada sore hari kerna pengunjung akan membludak saat malam hari apalagi akhir pekan.

Jangan lupa datang dan ajak keluarga maupun teman-teman untuk berkunjung di perayaan Pasar Malam Sekaten ini. Tempat asyik untuk berkumpul yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunya. tak hanya warga sekitar namun dari luar kota pun antusias menyambut event Jogja yang satu ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *