Pantai Watu Lepek: Pantai Kece Untuk Camping di Malang

Pantai Watu Lepek: Pantai Kece Untuk Camping di Malang

Pantai Watu Lepek– Tak perlu diragukan, Malang memang juara soal destinasi wisata. Semua jenis wisata ada di Kota Apel ini. Dari mulai wisata alam, sejarah, kuliner sampai wisata ekstrim. Nah, kali ini Wemeup bakal ngasih tahu kamu salah satu pantai di Malang yang asyik banget buat camping. Namanya Pantai Watu Lepek. Mengapa namanya Watu Lepek? Itu karena di sekitaran pantai ada batu karang yang mirip dengan lepek (bahasa jawa dari piring kecil). Jadi, disebutlah Pantai Watu Lepek.

Nah, pantai yang terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan ini terbilang wisata alam yang jarang dikunjungi. Padahal pemandangannya sungguh menawan. Areanya yang terbilang kecil membuat pantai ini serasa milik pribadi. Apalagi kalau kamu berlaman di sini… benar-benar back to nature deh!

Selain camping kamu bisa main air sampai puas di Pantai Watu Lepek!

Pantai Watu Lepek memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Jadi aman untuk mandi. Saat sampai di sini kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang sungguh puitis. Deburan ombak, birunya langit serta suara desir pasir di sepanjang pantai akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Selain itu, lokasinya yang sedikit mbulusk akan memberikan kesan tersendiri buatmu.

Nah, kalau mau ke sini kamu bisa langsung ke Pantai Batu Bengkung. Jaraknya sekitar 80 KM dari Kota Malang. Karena lokasinya yang satu area dengan Pantai Batu Bengkung jadi tak begitu sulit mencari pantai ini. Kamu harus membayar tiket sebesar Rp. 10.000/orang dan sudah termasuk parkir. Sebenarnya, Pantai Watu Lepek tak kalah bagus dengan Pantai Watu Bengkung. Hanya saja karena lokasi Pantai Watu Lepek yang harus melewati bukit-bukit membuat pantai ini jarang dikunjungi wisatawan.

Akes untuk menuju ke Pantai Watu Lepek terbilang mudah. Dari tempat parkir kamu akan berjalan kaki selama 20 menit. Di sepanjang jalan kamu akan melihat rambu berupa anak panah untuk menuju Pantai Watu Lepek. Saat itulah kamu akan dikejutkan dengan pemandangan alam berupa bukit-bukit hijau dan hamparan lautan. Selain itu, merdunya kicauan burung akan buatmu merasa lebih tenang.

Pantai Watu Lepek terbilang cantik buat kamu yang ingin berwisata tapi jauh dari keramaian. Mendirikan tenda di sini sambil menikmati mie rebus atau teh panas akan jadi moment terbaik dalam hidupmu. Jadi, siapa orang yang ingin kamu ajak camping di Pantai Watu Lepek?

Yang pasti tetap ingat ya, kalau jalan-jalan ke Jogja dan lagi cari oleh-oleh, langsung aja meluncur ke Bakpia Mutiara Jogja, Ada lima varia bakpia yang bisa kamu icip, yakni rasa keju, cokelat, kacang hijau, kumbu hitam dan green tea. Harganya sangat murah untuk ukuran bakpia kualitas premium.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *