Pantai Ujung Negoro

pantai ujung negoro

Pantai Ujung Negoro

Pantai Ujung Negoro, ada hal yang menarik di Pantai yang berda di Batang, Jawa Tengah ini. Apasih yang menjadi daya tarik serta keunikan pantai ini bagi wisatawan Pantai Ujung Negoro? Keindahan alam sekitar yang menawan ditambah dengan wisata religi serta Budaya nya inilah yang menjadikan Pantai ini banyak dan sering dikunjungi wisatawan apabila tengah berkunjung di daerah Batang, Jawa Tengah.

Pantai yang terkenal akan kebersihannya ini sangatlah nyaman, dimana disini para wisatawan dapat bermain dengan ombak di bibir pantai, bermain di taman bermain pantai ini atau sekedar duduk di pinggir pantai sembari menikmti minuman dan makanan yang sudah banyak dijajakan oleh para penjual di Pantai ini, jadi para wisatawan tak perlu khawatir saat berada di kawasan wisataa ini karna fasilitas di pantai ini cukup lengkap kok.

Selain menawarkan keindahanya, Pantai yang satu i ni juga menawarkan wisata religi yang menarik untuk dikunjungi dan disimak yaitu para wisatawan dapat berziarah ke makam yang ada di atas bukit Pantai Ujung Negoro ini. Conon katanya Makam ini merupakan makam Syeikh Maulana Maghribi namun tak sedikit juga yang menyebutkan bahwa ini hanyalah merupakan jejak petilasan. Karena memang di Batang sendiri terdapat 2 makan Syeikh Maulana Maghribi yaitu di Pantai Ujung Kulon dan di Wonobrodo, Blodo.

Oh iya wisata dari Pantai Ujung Negoro ini berada di Desa Bakalan, Kandeman, Batang, Jawa Tengah. Tak perlu khawatir karna lokasi ini berada di pinggir jalan pantura, ada sebuah gerbang yang menandakan bahwa para wisatawan sudah sampai ke kawasan Wisata Pantai Ujung Negoro ini, jalanya sudah halus kok tapi tetep jangan ngebut ya kalau lewat dijalan ini. Utamakan selalu keselamatan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *