Pantai Seruni Gunung Kidul

pantai seruni jogja

Pantai Seruni Gunung Kidul

Pantai Seruni Gunung Kidul, pantai ini merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di Gunung Kidul, loksinya pun berdekatan dengan tempat wisata populer lainnya di Yogyakarta seperti, Goa Pindul dan Pantai Indrayanti. Nama Seruni sendiri dalam bahasa Yunani berarti emas. Nama itu sepertinya sangat tepat karena pantai ini bagaikan tambang emas.

Pantai Seruni Gunung Kidul ini mempunyai view yang sangat indah dan dilengkapi dengan desiran ombak pantai yang memberikan kesan romantis bagi setiap pengunjungnya. Selain itu, di pantai ini para pengunjung akan mendapatkan suasana yang tenang dan lingkungan yang masih sangat asri dan alami. Sehingga, bagi kamu yang menyukai petulangan di alam sangat cocok untuk datang ke tempat ini.

Pantai Seruni Gunung Kidul memang tidaklah seterkenal pantai-pantai lainnya yang berlokasi di Gunungkidul.. Namun keindahan yang disuguhkan tidak perlu diragukan, bahkan tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai yang sudah lebih dikenal namanya. Pantai seruni mempunyai karang-karang yang menarik dan cocok untuk dijadikan tempat bersantai disaat air laut belum pasang. Viewnya yang indah dan menarik cocok sekali untuk dijadikan tempat berfoto-foto sekedar mengabadikan liburan kamu dengan rekan-rekan maupun keluarga kamu.

Kamu juga bisa melakukan kegiatan camping atau memancing selama berwisata di Pantai Seruni ini. Di atas tebing sebelah timur, kamu akan menemukan sumber air tawar yang akan mengalir tanpa berhenti. Sebagiannya mengalir ke bawah dan menjadi air terjun kecil yang elok dan menarik. Sumber mata air ini sudah dilengkapi dengan bak penampungan yang dibuat oleh inisiatif warga sekitar dengan dilengkapi pipa pancuran sehingga kamu tidak perlu kesulitan ketika ingin berbilas maupun mencuci peralatan yang dibawa. Kamu tidak perlu khawatir saat tiba di pantai Seruni ini karena pantainya masih sangat alami di mana kebersihannya masih amat terjaga.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *