Pantai Sanglen Gunung Kidul

Pantai Sanglen GK

Pantai Sanglen Gunung Kidul

Pantai Sanglen Gunung Kidul, memang tidak diragukan lagi, Gunungkidul dikenal dengan deretan pantainya yang masih alami dan asri. Selain itu, keindahannya pun tak perlu diragukan lagi. Beberapa di antaranya malah belum banyak dijamah dan di expose banyak pengunjung. Mungkin karena aksesnya yang susah, atau malah tak banyak publikasi di media sosial. Mungkin saking sepinya, saat kita berkunjung ke pantai tertentu, akan serasa di pantai sendiri.

Salah satunya Pantai Sanglen Gunung Kidul, merupakan salah satu nama pantai yang berhasil menarik perhatian para wisatawan. Saat ini, hampir semua pantai yang berada di Gunungkidul mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama pada hari-hari libur. Seperti Pantai Sundak, Baron, Indrayanti, Drini, Krakal, dan Kukup mungkin bukan nama yang asing lagi di telinga kita. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa pantai yang ternyata masih menyimpan ketenangan serta pesona keindahan alam yang masih belum dijamah oleh banyak  wisatawan? Salah satunya, adalah Pantai Sanglen Gunung Kidul yang bertepat di antara Pantai Sepanjang dan Pantai Watu Kodok.

Pantai Sanglen yang berada di Gunungkidul ini disebut-sebutakan  menjadi pantai alami sebagai masa depan dari objek wisata unggulan di Gunungkidul. Pantai Sanglen ini merupakan kawasan pantai berpasir putih yang berada di wilayah Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari. Suasana alam yang masih murni dan alami dengan air laut yang berwarna biru nampaknya menyimpan potensi besar untuk menjadi objek wisata populer di masa mendatang di Gunung Kidul Yogyakarta.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *