Pantai Krakal Gunung Kidul

pantai krakal

Pantai Krakal Gunung Kidul

Pantai Krakal Gunung Kidul, pantai ini termasuk dalam salah satu deretan pantai-pantai  indah di pesisir laut selatan Kabupaten Gunungkidul yang memiliki beberapa spot surfing tersembunyi yang menantang. Pantai Krakal ini sudah lama terkenal sebagai salah satu kawasan pantai yang berada di ujung selatan Jogja dan mempunyai keindahan begitu luar biasa dan mampu menarik minat banyak wisatawan.

Pantai Krakal ini memiliki tipe yang landai dan bertabur dengan pasir putih serta memiliki hempasan ombak yang jernih. Batu karang di pantai juga turut serta menghiasi sebagian besar dari bibir pantai, menjadi rumah bagi banyaknya ikan-ikan karang yang berwarna-warni. Bagi Anda yang merasa bosan bermain-main di pinggir pantai, Anda bisa mencoba berjalan dan mengarungi lepas pantainya. Ada sederet batu karang yang menyembul ke permukaan air dan berbaris memanjang yang tampak seolah sedang membentuk sebuah jalan setapak di lautan.

Selain memiliki kecantikan alam yang eksotik nan indah, Pantai Krakal juga menyembunyikan ombak yang cocok untuk bermain selancar. Bagi Anda yang ingin melakukan surfing di Pantai Krakal harus berjalan terlebih dahulu menuju ke deretan batu karang yang berada di lepas pantai dan kemudian menyongsong ombak yang bertipe reef break dan termasuk cukup menantang. Dasar laut yang didominasi karang sehingga untuk Anda yang ingin surfing harus ekstra hati-hati. Dry season sekitar bulan Maret dan September merupakan waktu yang paling terbaik dan cocok untuk menunggu barrel di Pantai Krakal.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *