Pantai Kesirat Gunung Kidul

pantai kesirat

Pantai Kesirat Gunung Kidul

Pantai Kesirat Gunung Kidul.
Pantai Kesirat ini berbeda dengan layaknya pantai-pantai lain dengan hamparan pasir putih sebagai pelengkap pandanganya. Salah satu pantai di Gunung Kidul ini mempesona dengan karakternya yang bertipe tebing karang. Tak ada pasir putih disini ataupun buih ombak yang menepi ke bibir pantai. Yang ada hanyalah suara-suara deburan ombak yang menabrak sisi-sisi karang.

Berada di Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta dibalik semak-semak tinggi nampak salah satu surga tersembunyi di Gunung Kidul. Ada sebuah Pohon tunggal yang tumbuh di tepi tebing terlihat mencolok dan menarik perhatian. Hamparan tanah berumput yang cukup luas yang tumbuh di tepi karang bersama sebuah pohon yang menjadi ikon Pantai Kesirat dan hampir sama dengan Pantai Pok Tunggal yang juga memiliki Pohon sebagai ikonnya, terdapat satu pohon abadi di  Pantai Kesirat Gunung Kidul yang disebut dengan Pohon Gebangkoro.

Dari atas tebing berumput hijau nan segar inilah kalian dapat menyaksikan hamparan panorama birunya lautan serta debur ombak yang eksotis. Selain panoramanya yang indah ternyata Pantai Kesirat juga menjadi surga bagi para pemancing dan nelayan untuk mencari ikan laut. namun jangan harap di Pantai Kesirat Gunung Kidul kalian dapat berenang, karena ini masih alami dan bertipe tebing yang mengarah langsung ke laut.

Pantai Kesirat Gunung Kidul ini sangat cocok untuk dijadikan tempat pemotretan dan berburu indahnya Sunrise maupun Sunset. Disini kalian akan menjupai Sunrise dan Sunset dengan sempurna.
Gimana??? Menarik bukan untuk disaksikan????

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *