Pantai Glagah

Pantai Glagah

Pantai Glagah

Pantai Glagah, merupakan salah satu wisata primadona di Kulonprogo, destinasi wisata ini hanya berjarak sekitar 40 kilometer ke arah barat Yogyakarta. Berbatasan dengan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Berbeda dengan pantai-pantai indah di Gunung Kidul yang dibatasi bukit karang tapi di Pantai Glagah ini tepinya sangat panjang bagai tak terbatas tanpa penghalang. Sejauh mata memandang yang terlihat adalah hamparan pasir besi kehitaman.

Di Pantai Glagah ini juga dibangun sebuah Dermaga panjang dengan Tetrapod di sebelah sisi kanan kirinya. Tetrapod sendiri berfungsi sebagai pemecah ombak, karena ombak di pantai Glagah ini terkenal cukup besar. Dan juga pantai ini terkenal memiliki laguna yang luasdan indah, Di laguna ini berbagai wisata air bisa dicoba disini, mulai dari perahu kayu atau bebek air, kano hingga sampan kecil, bisa juga bila ingin memancing ikan dilaguna ini.

Saat sore tiba, sunset yang indah tentunya akan terlihat menawan bila disaksikan di laguna Pantai Glagah. Selain itu para wisatawan juga dapat menyusuri gundukan pasir besi yang berada disepanjang Pantai Glagah dengan menaiki motorcross atau ATV. Ada juga wisata yang gak kalah menyenangkan, datanglah ke perkebunan buah naga, semangka dan melon yang berada di sekitar pantai, disana para wisatawan dapat juga ikut memanen sereta membawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Bila dirasa masih belum puas menikmati indahnya serta asyiknya wisata di Pantai Glagah ini para wisatawan dapat mengunjungi penginapan dengan fasilitas yang standar. Beragam rumah makan yang menyajikan makanan seafood juga bisa ditemui atau mendirikan tenda di bibir pantai juga merupakan satu hal yang sangat menarik.

Tak habis-habisnya jika kita mengulas tentang wisata alam di Yogyakarta.
Terkenal dengan Kotanya yg Istimewa, Wisata alamnya yang apik tak ketinggalan juga Wisata Kulinernya.
Salah satunya adalah Bakpia Mutiara Jogja
Jadi, monggo yang sedang atau mau berkunjung ke Jogja jangan lupa mampir yaaa…

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *