Pantai Cemara Sewu Bantul

cemara sewu

Pantai Cemara Sewu Bantul

Pantai Cemara Sewu Bantul, ini merupakan salah satu pantai yang masih berada di wilayah  Kabupaten Bantul, Yogyakarta dan yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat para wisatawan pengunjung Jogja dan sekitarnya. Pantai Cemara Sewu terletak tak terlalu jauh dari wisata Gumuk Pasir Parangkusumo yang juga sudah terkenal sebelumnya, hanya beberapa puluh meter ke arah barat dari Gumuk Pasir.

Ada sebuah gapura sederhana yang akan menyambut para pengunjung lalu setelah itu masuk ke lorong panjang dengan rimbunan hutan pohon cemara yang tumbuh subur di pantai ini. Begitu menarik sebuah lorong ini untuk dijadikan tempat berhunting foto loh.

setelah berjalan melewati lorong panjang yang menjadi pemandangan favorit para pengunjung, akan kembali disuguhkan dengan jembatan bambu sederhana setelah itu ribuan meter pasir hitam dengan rimbunan rumput matahari  akan tersaji indah di depan mata. Sesuatu hal yang jarang ditemui di wilayah Yogyakarta.

Belum begitu ramai, yahh seperti itulah yang menjadikan kawasan pantai ini terasa tenang. Bagi para penikmat senja, suasana seperti inilah yang akan menambah keindahanya. pantai yang masih sepi yang seperti ini yang banyak dicari oleh para wisatawan. Pantai Cemara Sewu Bantul yang masih sepi ini menjadikan siapa saja yang berkunjung ingin dan betah berlama-lama disini.

cemara sewu 1

cemara sewu 1

Recommended banget deh bagi kalian pecinta fotografi dan pemburu sunset, pantai ini memiliki karakter yang hampir sama dengan Pantai Parangtritis, namun bedanya kalau di Pantai Cemara Sewu Bantul ditambah dengan adanya ribuan pohon cemara yang tumbuh subur.

Diantar pepohonan cemara terdapat beberapa gazebo, ayunan dan tempat duduk untuk menunjang fasilitas yang ada di Pantai oleh pengelola. Gimana ?? Penasaran dengan keindahanya,…???

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *