Omah Bambu Merapi

omah bambu merapi

Omah Bambu Merapi

Omah Bambu Merapi, ini merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Boyolali, Jawa Tengah. Di Boyolali sendiri terdapat banyak wisata-wisatanya yang menarik yang bisa dikunjungi mulai dari wisata alam gunung, air terjun, dll. Salah satunya yang lagi Hits banget di Boyolali adalah Omah Bambu Merapi. Wisata ini baru diperkenalkan Lebaran kemarin.

Terletak di New Selo, Plalangpn, Lencon, Selo, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Dari Yogyakarta berjark sekitar 60 Km untuk mencapai wisata ini atau kutang lebih 2 Jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi motor maupun mobil.

Beberapa fasilitas di Omah Bambu Merapi ini cukup memadai antara lain adanya lahan parkir, warung makanan, kamar mandi atau toilet, jempatan bamabu, gazebo dan yang paling menarik yaitu adanya menara pandang. Yang menjadi daya tarik di Omah Bambu Merapi adalah pemandangan alamnya yang sangat indah serta udara disini sangatlah segar dan dingin. Disini terdapat spot foto menarik dengan menyusuri jembatan yang tersusun dari bambu y7ang dibentuk dengan arsitekstur unik.

Selain itu di Omah Bambu Merapi ini para pengunjung dapat menaiki menara pandang, dari atas ini para pengunjung dapat melihat hijaunya pemandangan alam dan ketinggian Gunung Merapi serta Merbabu. Menara pandang ini adalah spot menarik bagi para pengunjung disini dengan latar belakang Gunung Merpai. Pada saat pagi hari para pengunjung dapat menyaksikan keindahan Gunung Merapi dan Merbabu tertutup kabut sedangkan saat sore para pengunjung dapat melihat matahari tenggelam dari menara ini.

Jadi, jika anda sedang berkunjung ke Jogja, Magelang ataupun Boyolali sempatkanlah untuk berkunjung ke Omah Bambu Merapi ini ya..

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *