Menu Favorit Berbuka Puasa

takjil buka puasa

Menu Favorit Berbuka Puasa

Menu Favorit Berbuka Puasa, seperti sudah mendarah daging ya menyiapkan menu spesial untuk Berbuka Puasa dirumah bareng dengan keluarga tercinta. Sudah tidak asing lagi apabila saat berbuka puasa banyak sekali didapati para penjual takjil berbuka di pasar-pasar Ramadhan atau di sepanjang jalan dengan menjajakan makanan takjil beraneka ragam. Mulai dari menu cemilan atau ringan sampai dengan makanan lauk atau makanan berat banyak yang menjual. Nah kali ini kita akan bahas beberapa Menu Takjil Favorit yang sering dihidangkan atau diburu ketika Bulan Ramadhan tiba.

1. Kolak Pisang
Kolak Pisang ini menjadi salah satu menu wajib yang selalu ada di meja Makan, rasanya yang manis dan legit dengan irisan pisang, ubi dan kolang-kaling ini selalu menjadi buruan untuk berbuka puasa.

2. Bakwan Jagung / Gorengan
Untuk menu yang satu ini juga sangat banyak digemari, Olahan dari tepung dan irisan jagung ini selalu bisa membuat siapa saja tak tahan untuk segera menyantapnya. Selain Bakwan Jagung, ada juga tempe mendoan yang juga banyak diminati dan dicari ketika berbuka puasa.

3. Es Buah 
Kali ini siapa sih yang tak tergoda dengan kesegaran Es Buah. Nah, es buah juga kerap disajikan untuk berbuka puasa kesegaranya ini akan melegakan rasa haus setelah seharian menahan haus loh. Es buah sendiri sangat mudah ditemui disepanja ng jalan karna saat bulan Ramadhan seperti ini banyak para penjual dadakan hehe..

4. Es Kelapa Muda
Selain Es Buah menu minuman yang juga bikin haus hilang adalah Es Kelapa Muda, gak bakal bisa nolak deh kalau berbuka puasa disuguhkan dengan kesegaran Es Kelapa Muda.

5. Buah Kurma
Nah, untuk buah yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bukan. Yah, namanya Buah Kurma. Rasanya yang manis ini sangat cocok untuk menu berbuka puasa bareng keluarga maupun sanak saudara lainya.

6. Soto
Untuk menu yang satu ini bukan termasuk dalam makan berat loh kalau menyantapnya engga pakai Nasi hehe… Kayanya seger banget yah berbuka dengan menyantap kuah panas soto ini, cocok banget deh pastinya. hmmmm

7. Aneka Kue & Makanan Ringan
Seperti menyantap aneka kue yang manis juga boleh jadi rekomendasi berbuka puasa nih, jika kalian berburu menu takjil di Pasar Ramadhan pasti kalian akan menjumpai berbagai macam jajanan kue untk disantap ketika berbuka puasa.

Itu dia beberapa rekomendasi menu untuk takjil buka puasa, cocok dan pasti bakal nyemangatin pas berbuka puasa.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *