Mencicipi Kuliner Kue Adrem Khas Bantul

kue adrem bantul

Mencicipi Kuliner Kue Adrem Khas Bantul

Mencicipi Kuliner Kue Adrem Khas Bantul, masyarakat Bantul pasti sudah tak asing lagi mendengar kuliner Kue yang satu ini. Kue khas Bantul yang sangat lezat dan tradisional ini memiliki citarasa yang tentu gak usah diragukan lagi. Kue yang terbuat dari adonan Tepung Beras dan Gula jawa juga memiliki bentuk yang cukup unik ini sangat cocok dijadikan teman ngeteh dan kumpul keluarga loh.

Kue Adrem sendiri dapat dengan mudah kita jumpai di pasar-pasar tradisional ataupun di acara-acara hajatan. Cara dan bahan pembuatan  kue adrem yang terbilang sangat sederhana dan mudah yaitu dengan bahan utamanya tepung beras, kelapa parut dan gula merah atau gula jawa. Lalu kemudian dicetak bulat seperti bakso yang dipipihkan di atas daun pisang, kemudian digoreng hingga mengembang dan warnanya berubah kecoklatan. Keunikan pada Kue Adrem ini adalah bentuknya yang dijapit dengan bilah bambu saat masih berada diatas wajan.

Makanan yang juga dijuluki dengan nama Polkit ini memiliki citarasa yang manis, legit, gurih dan juga pakling enak disantap selagi masih hangar. Meskipun makanan yang satu ini memiliki konotasi porno karna jika dilihat bentuk dari Kue ini memang sedikit unik dan aneh namun penggemar Kue Adrem Khas Bantul ini sangat banyak loh.

Penasaran Mencicipi Kuliner Kue Adrem Khas Bantul ini?? Yuk jalan-jalan ke bantul dan cicipi jajanan Kue Tradisional yang satu ini. Jangan sampai gak nyobain manisnya Kue Adrem saat kamu berkunjung ke Jogja ya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *