Menara Pandang Soko Gunung

gardu pandang soko gunung

Menara Pandang Soko Gunung

Menara Pandang Soko Gunung, kali ini Wonogiri exsis dengan wisata alamnya yang tengah digandrungi para kalangan pecinta wisata, wisata ini disebut-sebut sebagai wisata yang lagi banyak diminati terutama para wisatawan anak muda. Terletak di Dusun Saka Gunung, Desa Sendang, Wonogiri objek wisata ini menyuguhkan pemandangan khas pegunungan.

Sering disebut Soko Gunung, obje ini berbentuk sebuah menara pandang yang bisa kalian gunakan untuk melihat luas dan keindahan Kota Wonogiri. Kalau kalian pernah berkunjung ke Magelang di kawasan wisatanya yang bernama Punthuk Sukmojojo Nah.. Menara Pandang Soko Gunung ini hampir lah mirip seperti itu. Ternyata dari atas Doko Gunung ini dari kejauhan luasnya Waduk Gajah Mungkur pun bisa nampak terlihat.

Berada pada ketinggian sekitar 780 Mdpl, Lanskap kota Wonogiri akan nampak terlihat indah bukan hanya saat pagi hari kala malam menjelang pun suasana disini sangatlah indah dan bahkan akan nampak lebih indah. Gemerlap lampu disini akan memikat siapa saja yang mengunjungi lokasi Menara Pandang Soko Gunung.

Sunrise di sini pun sangat memikat namun kalian harus mendirikan tenda ya, gak mungkin kan kalo kalian dateng pagi-pagi kesini. Mending sekalian ngecamp karna pemandangan saat malam hari bakalan membuat kalian terpikat deh . Gemerlap lampu kota Wonogiri ditemani dengan segelas kopi panas cocok lah ya untuk cerita malam kalian hehe….

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *