Masjid Kapal Nabi Nuh Semarang

masjid safinatun najah

Masjid Kapal Nabi Nuh Semarang

Masjid Kapal Nabi Nuh Semarang, Semarang kembali menggemparkan dunia pariwisatanya. Kali ini Semarang menghadirkan sebuah bangunan Masjid yang Unik dan megah, berbentuk seperti sebuah Kapal Nabi Nuh yang mampu menarik minat pengunjung untuk melihat dan mengangumi bangunan unik tersebut. Berlokasi di kampung Padaan, Desa Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Masjid besar berbentuk Kapal ini disebut-sebut menjadi Wisata baru di Kota Semarang.

Meskipun letaknya yang berada di pelosok Desa, namun banyak pengunjung baik dari dalam maupun luar kota berbondong-bondong mengunjungi Masjid yang terinspirasi dari arsitektur masjid Islamabad, Pakistan. Berbeda dengan bangunan Masjid pada umumnya, Masjid yang diberi nama Masjid Safinatun Najah ini berada seperti diatas sebuah Kapal. Jadi banyak yang berpendapat bahwa Masjid berbentuk bahtera Nabi Nuh ini akan menjadi ikon Wisata Religi yang menjanjikan dimasa yang akan datang.

Masjid yang dibangun sejak awal 2015 ini barulah mencapai 80%, dengan luas sekitar 2H. Meskipun belum 100% selesai pembangunanya, namun pihak pengelola Masjid kapal ini tidak melarang siapapun yang ingin mengunjungi dan penasaran. Apalagi keberadaan Masjid Safinatun Najah ini berada di antara persawahan dan perkebunan, sehingga masih nampak sangat asri disini.

Jika dilihat Masjid Kapal Nabi Nuh Semarang ini memiliki 3 lantai, lantai dasar dimanfaatkan untuk balai pertemuan dan 2 lantai diatasnya digunakan untuk shalat yang mampu menampung sekitar 500 orang jamaah. Keunikan lain dari Masjid ini adalah dibuatnya kolam disekeliling bangunan ini, selain untuk membuat agar bangunan ini nampak mengambang layaknya Masjid Kapal Nabi Nuh. Kolam ini juga dimanfaatkan untuk membersihkan kaki ketika jamaah hendak memasuki Masjid.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *