Manfaat Kacang Merah

kacang merah

Manfaat Kacang Merah

Manfaat Kacang Merah, taukah Anda bahwa Kacang Merah ini ternyata memiliki kandungan potasium yang tinggi, serat, antioksidan folat, zat besi, dan beragam mineral lainnya yang ternyata dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi Kacang Merah seseorang mampu menurunkan berbagai resiko penyakit, tak hanya itu Kacang Merah juga dapat membantu Anda untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Berikut manfaat Kacang Merah bagi kesehatan yang sayang jika Anda lewatkan.

  • Manfaat bagi Jantung
    Perlu diketahui bahwa kacang Merah ini memiliki kandungan Potasium yang baik untuk Jantung, meskipun tidak dapat sepenuhnya mencegah penyakit jantung namun dengan mengkonsumsi Kacang Merah ini dapat membantu Jatung Anda berdetak lebih baik jika memiliki masalah dengan ritme Jantung (atau dapat menurunkan tekanan darah tinggi)
  • Menurunkan Resiko kanker
    Bukan hanya baik untuk jantung ternyata Study menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi cukup serat dapat membantu dalam hal menurunkan resiko Kanker. kandungan antioksidan yang tergolong tinggi inilah yang membuat Kacang Merah mampu membantu menurunkan resiko penyakit Kanker.
  • Diet Sehat
    Disebutkan bahwa Kacang Merah ini dapat membantu Anda dalam diet Sehat loh, karena Kacang Merah sendiri memiliki kandungan serat yang tidak larut sehingga dapat melancarkan pencernaan dan mencegah sebelit serta dapat juga memperlancar pembuangan racun dari dalam tubuh.
  • Baik Untuk Kehamilan
    Ketika hamil seseorang akan lebih banyak menyerap zat besi, zat besi sendiri adalah zat dasar pembentuk hemoglobin (senyawa yang dikandung darah merah dan berfungsi mengikat oksigen) yang berguna untuk pertumbuhan bayi dan plasenta. Mengkonsumsi Kacang Merah juga sangat baik pada saat Hamil untuk memenuhi kiebutuhan zat besi.
  • Mengobati Diabetes
    Meskipun bentuknya kecil namun Kacang Merah ini sangat bagus bagi mereka yang memiliki keluahan penyakit Diabetes, diketahui bahwa dengan mengkonsumsi Kacang Merah dapat  mengendalikan tingkat gula darah, serta rendah indeks glikemik.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *