Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan

manfaat kacang hijau 1

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan, taukah kamu ternyata banyak manfaat yang kita dapatkan apabila kamu mengkonsumsi Kacang Hijau. Mungkin sudah tak asing dengan kacang hijau dan olahan-olahanya yang sangat lezat ini, jika tak begitu suka dengan olahhan Bubur Kacang Hijau kamu bisa menccoba olahan lain seperti kue onde-onde dan bakpia. Siapa yang gak suka kalau olahanya seperti ini yaa.. hehehe

Berikut Manfaat apabila kita Mengkomnsumsi Kacang Hijau :

  1. Dapat Mebncegah Penyakit Jantung
    Suatu study mengungkapkan bahwa kacang hijau mampu menurunkan kadar Kolesterol jahat yang ada dalam tubuh.
  2. Kaya Akan Sumber Protein
    Berdasarkan Departemen Kimia Institut Teknologi Harbin, 85 persen dari total asam amino dihasilkan oleh albumin dan globulin yang terkandung dalam kacang hijau.
  3. Dapat Mencegah Kanker
    Ternyata kacang hijau ini juga dapat mencegah kerusakan DNA dan mutasi sel  dsalam tubuh, hal ini dikarenakan kacang hijau mengandung polyphenol dan oligosakarida dengan kadar yang tinggi.
  4. Membantu Menurunkan Berat Badan
    Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi kaccang hijau ini akan meningkatkan cholecystokinin, hormon yang akan membuat seseorang merasa mudah kenyang.
  5. Dapat Mencerahkan Wajah dan Mengurangi Jerawat
    Pengobatan tradisional di Cina meyakini bahwa kacang hijau dapat mendorong produksi kolagen dan mempercantik kulit, ini dikarenakan bahwa kacang hijau mengandung phytoestrogen yang berkhasiat menunda penuaan.
  6. Melancarkan Pencernaan
    Kacang Hijau ini kaya akan serat sehingga bisa mempermudah proses pencernaan dan pembersihan racun dalam tubuh.
  7. Mengurangi Efek PMS (Sindrom Pramenstruasi)
    Kacang hijau berkhasiat juga untuk membantu mengendalikan fluktuasi hormon yang dapat memicu gejala-gejala PMS. Hal ini dikarenakan kacang hijau mengandung vitamin B6, vitamin B dan folat.

Nah itu dia beberapa manfaat Kacang Hijau yang perlu kamu ketahui, dan masih banyak lagi manfaat-manfaat yang dibeikan saat mengkonsumsi Kacang Hijau. Kacang Hijau yang digunakan sebagai pengganti padi ini sangat bermanfaat dan berkhasiat dalam tubuh.

Yuk coba juga Bakpia Kacang Hijau dari Bakpia Mutiara Jogja dijamin bakalan sukak dan ketagihan deh.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *