Manfaat Buah Salak

manfaat buah salak

Manfaat Buah Salak

Manfaat Buah Salak, Buah Salak… hampir semua orang mengetahui apa itu buah salak bukan? yah buah yang juga sangat terkenal di Jogja atau bahkan dengan sangat mudah dijumpai di kota Jogja ini ternyata memiliki berbagai manfaat loh. Buah yang memiliki nama latin Sallaka Edulis atau di Amerika dan Eropa terkenal dengan nama snake fruit ini memanglah tidak seterkenal buah Jeruk ataupun Apel ya.

banyak sekali kandungan Gizi yang terdapat dalam buah salak ini, dan berikut Manfaat mengkonsumsi buah Salak yang harus Anda ketahui :

  1. Dapat Menjaga Kesehatan Mata
    Menurut hasil penelitian ternyata buah Salak memiliki betakarotin lima kali lebih banyak dari wortel, tomat, mangga dan semangka, sehingga dapat menjadi alternatif bagi Anda yang kurang suka mengkonsumsi Wortel untuk menjaga kesehatan mata.
  2. Meningkatkan Sistim Imun
    Kandungan vitamin C yang terdapat dlam buah Salak dapat untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap virus-virus penyakit.
  3. Mencegah Pertumbuhan Kanker
    Buah Salak ini ternyata juga kaya akan Antioksidan yang dapat mencegah tumbuh-kembang sel kanker penyebab kanker.
  4. Kaya Serat
    Kulit ari yang terdapat dalam buah Salak ini ternyata kaya akan serat yang dibutuhkan oleh tubuh, yang diperlukan oleh pencernaan.
  5. Dapat meningkatkan Kecerdasan Otak
    hasil penelitian menunjukan bahwa mengkonsumsi buah Salak dapat meningkatkan kinerja otak dengan membawa kandungan pottasium dan pektin. Kandungan tersebut mampu untuk menutrisi syaraf dan memperlancar peredaran darah menuju ke otak.
  6. Membantu Proses Diet
    Ternyata Kandungan karbohidrat dalam Buah salak ini mampu menahan lapar ketika sedang menjalankan program diet.
  7. Mengobati Diare
    Buah Salak mengandung tanin yang telah banyak dikenal dapat membantu pengobatan pada diare.

Nah itu dia beberapa Manfaat Buah Salak yang perlu Anda ketahui, semoga bermanfaat.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *