Kuliner Unik Sate Kere Beringharjo

sate kere malioboro

Kuliner Unik Sate Kere Beringharjo

Kuliner Unik Sate Kere Beringharjo, mungkin sebagian dari kalian sudah perbnah mendengar nama kuliner atau makanan yang satu ini, yapppp Sate Kere?? Apa sih sate kere ini, banyak dan mudah banget kalian rtemui di sepanjang jalan Malioboro atau sekitaran Beringharjo. Kuliner tyang ternyata menjadi salah satu Primadona Kuliner Yogyakarta ini semakin membuktikan bahwa Yogyakarta sendiri merupakan salah satu Provinsi yang kaya akan Budaya dan ragam kulinernya.

Jika kalian berjalan-jalan Malioboror terutama disis selatan yaitu di sekitar Beringharjo kalaian akan disambut dengan kepulan-kepulan asap dari penjual sate kere ini. Aroma daging sate yang dibakar akan membuat kalian semakin melelh dan ingin menyantapnya. Perlu diketahui bahwa sate yang satu ini berbeda dengan sate kebanyakan yang berbahan dasar daging dalam, namun sate kere Beringharjo ini dibuat dari Gajih 9lemak sapi) karna lemak inilah yang membuat kepulan asap sangat banyak saat dipanggang diatas bara api.

harganya yang terjangkau membauat kuliner unik dan enak ini banyak diminatai sampe antri-antri loh buat menikmati satu atau dua tusuk aja hehe.. tapi ndijamin pasti kurang. nah buat kalian yang sedang jalan-jalan atau kelaperan di malioboro, buru-buru deh ke sisi selatan tepatnya di Beringharjo. kalo nemuin kepulan asap membumbung tinggi yupss langsung cobain deh Kuliner Unik Sate Kere Beringharjo dijamin bakal bikin ketagihan. Terksturnya yang berbeda dengan sate daging ayam atau lainya yang jadi daya tarik kuliner ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *