Kuliner Sate Klatak Yogyakarta

sate klatak jogja

Kuliner Sate Klatak Yogyakarta

Kuliner Sate Klatak Yogyakarta, Yogyakarta memiliki beragam kuliner yang memperkaya potensi pariwisatanya. Tak heran apabila singgah di Jogja kita dengan mudah menjumpai beraneka ragam kuliner yang menarik untuk diicipi, salah satunya wisatya kuliner Sate namun tunggu dulu sate di jogja ini beda loh dari sate-sate lainya. Sate yang berasal dari Jogja dan bentuknya yang beda dari kebanyakan ini merupakan salah satu daya tariknya. Namaya Sate Klatak Yogyakarta.

Apa sih bedanya Sate Klatak sendiri dari kebanyakan sate lainya, ternyata istimewa dan uniknya sate Klatak yang juga menjadi icon kulinernya Jogja ini adalah cara pembakaranya yang ditusuk dengan jerusi besi sepeda jika biasanya sate di tusuk dengan batang bambu (tusuk), selain irtu bumbu dari Sate Klatak Yogyakarta ini hanyalah denga garam dan merica ini yang juga menjadi pembeda dari sate kambing biasanya yang diolah dengan beraneka ragam bumbu.

Sate dengan bahan utama daging kambing ini banyak diminati para wisatawan Jogja loh guys, rasanya yang enak dan disajikan bersama dengan kuah gulai kambing kental, tambah nikmat lagi makanya bersama tongseng dan juga tengkleng kambing. Ehh, tau gak sih kenapa Sate kambing ini diberi nama Sate Klatak??? Ternyata nama klatak sendiri diambil dari proses pembakaran sate yang apabila terkena bara api (arang) akan menimbulkan bunyi Klatak-Klatak karna itulah kuliner Jogja yang satu ini di sebut Sate Klatak Yogyakarta.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *