Kuliner Geblek Khas Yogyakarta

geblek khas yogyakarta

Kuliner Geblek Khas Yogyakarta

Kuliner Geblek Khas Yogyakarta, taukah kamu apa itu Geblek? Tewrlintas agak unik dan aneh ya namanya namun jangan salah makanan yang identik khas Yogyakarta ini ternyata memiliki citarasa yang cukup enak dan unik loh. Terbuat dari tepung kanji atau Tepung Tapioka ini memiliki ciri khas dengan bentuk bulat seperti angka delapan dengan tekstur yang kenyal dan lezat.

Makanan yang satyu ini sangat terkenal di Kulonprogo dan sekitarnya, tak jarang apabila ke Kulonprogo kamu bakal menjumpai makanan yang satu ini. Meskipun terbbuat dari bahan yang sederhana namun pembuatan Geblek ini ternyata gak mudah dan memerlukak ketelatenan yang cukup. Kuliner Geblek Khas Yogyakarta ini sangat cocok disajikan dalam keadaan hangat, karna apabila Geblek ini disajikan lebih dari satu jam makanan ini akan terasa alot dan keras.

Namun jika kamu merasakan Geblek ini dalam keadaan hangat, tekstyur dari geblek sendiri yang terasa garing diluiar dan sangat kenyal didalam ini akan membuat siapa saja ketagihan akan rasanya.Untuk menambah citarasa menikmati Geblek ini kamu juga bisa menyantapnya dengan Besengek Tempe Benguk, perpaduan rasa gurihnya tentu akan membuat cita rasa tersendiri pada makanan yang satu ini. Geblek juga cocok disajiakan bersama Teh hangat teman cocok ngemil bareng keluarga.

Makanan yang satu ini ternyata juga cocok untuk dijadfikan buah tangan khas Jogja loh, makanan yang satu ini dapopat kamu jumpai di pasar-pasar tradisional di sekittar Kulonprogo. Meskipun tanpa bahan pengawet ternyata Geblek ini cukup tahan lama sekitar 4 hari loh.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *