Kini, Kebun Bunga Celosia Ada di Jogja Lho. Yuk Tag Partner Tripmu!

Beberapa waktu belakangan, di Gunungkidul sedang ramai spot kebun bunga. Yup, tak disangka, ternyata ada beberapa jenis bunga hias tumbuh di dataran tinggi ini. Yang paling baru adalah Kebun Bunga Celosia. Lokasinya ada di Dusun Nglaos, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul. Kebun Bunga yang belum ada satu bulan umurnya ini dibuat oleh salah satu warga Gunungkidul bernama Eko Hardiyanto. Untuk membuatnya, ia harus mengeluarkan budget sebesar 9 juta untuk membeli bibit Bunga Celosia.

Hasilnya, jejeran Bunga Celosia terhampar dengan berbagai warna yang menyejukan mata.

Apa yang menarik di Kebun Bunga Celosia?

Di sini pengujung akan melihat bunga-bunga yang tumbuh bermekaran dengan view sebuah bukit menjulang. Sangat cocok buat kamu yang ingin mempercantik feed Instagram. Suasananya pun sangat asri dan disediakan fasilitas yang cukup baik. So, kalau kamu adalah orang yang suka dengan view seperti ini, tak ada salahnya untuk mengujungi Kebun Bunga Celosia.

Untuk tiket masuk Kebun Bunga Celosia terbilang murah. Kamu cukup membayar Rp.5.000/orang. Namun kamu juga akan melewati area tiket Pantai Baron dan membayar Rp.10.000/orang.

Akses dan Rute Kebun Bunga Celosia

Untuk menuju Kebun Bunga Celosia, kamu bisa langsung ke Dusun Nglaos, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul. Agar tak bingung, kamu bisa gunakan Google Maps. Akses jalannya pun terbilang baik. Kamu nggak perlu melewati hutan belantara untuk sampai ke sini. Yang terpenting, pastikan kondisi fisik dan kendaraanmu dalam keadaan prima ya!

Berkunjunglah saat siang menjelang sore, atau pagi hari. Sebeb di saat seperti inilah kamu bisa melihat bunga-bunga cantic yang bermekaran dengan jelas. Jangan lupa bawa kamera untuk berfoto. Tenang, semua aman, asal kamu tidak melakukan tindakan yang merugikan alam sekitar ya!

Dan yang terpenting, jangan lupa membawa Bakpia Mutiara Jogja sebagai teman cemilanmu. So, selamat berlibur kawan-kawan!

(Foto featured oleh @dasrony_)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *