Kicak Kue Ramadhan Khas Jogja

kue kicak khas jogja

Kicak Kue Ramadhan Khas Jogja

Kicak Kue Ramadhan Khas Jogja, ketika bulan ramadhan tiba tentu erat sekali sama yang namanya Berbuka Puasa dan menu takjil yang hanya dapat dijumpai saat bulan Ramadhan. Ada banyak sekali pilihan menu takjil di Jogja yang dengan mudah kalian jumpai di pasar-pasar Ramadhan Jogja. Namun taukah Kalian bahwa ada satu takjil khas Jogja yaitu bernama Kue Kicak.

Kue Kicak sendiri terbuat dari Ketan atau biasa masyarakat menyebutnya Jadah yang dicampur dengan gula , parutan kelapa, nangka, pandan dan vanili. Dimasak dengan cara dikukus dengan menggunakan daun pisang, rasa manis dari Kue Kicak ini tentu sangat pas dan cocok digunakan sebagai menu takjil berbuka puasa sekaligus lumayan mengenyangkan kok.

Apabila kalian ingin berburu Kue Kicak yang sudah melegenda di Jogja ini Kalian bisa untuk mengunjungi Pasar Ramadhan di daerah Kauman, Yogyakarta. Pasar Ramadhan yang selalu ramai ini menjual takjil Kue Kicak yang hanya terdapat atau hadir ketika bulan Ramadhan saja. Karena hadirnya ketika bulan Ramadhan tak heran apabila kelezatan yang begitu menggoda dari Kue Kicak Khas Jogja ini selalu dirindukan.

Yang menjadi keunikan dari Kue Kicak khas Jogja ini adalah karena adanya hanya ketika bulan Ramadhan tiba dan Kue ini pertama kali diperkenalkan oleh salah satu warga di Jogja tepatnya warga Kauman. Jadi gimana?? Penasaran atau mungkin tergoda dengan kelezatan Kue Kicak yang satu ini?? Yuk buruan ke Kampung Kauman…

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *