Kedung Kayang: Wisata di Magelang dengan Pesona Air Terjun yang Aduhai - Bakpia Mutiara Jogja

Kedung Kayang: Wisata di Magelang dengan Pesona Air Terjun yang Aduhai

air terjun kedung kayang

Bakpia Mutiara Jogja Magelang selalu identing dengan kemegahan candi Borobudur. Bicara soal wisata Magelang, pesonanya tidak kalah indah dengan wisata-wisata lainnya yang ada Jawa Tengah. Jika Candi Borobudur terlalu mainstream, ada beberapa obyek wisata lainnya yang harus banget nih kamu kunjungi saat liburan ke Magelang. Salah satunya yaitu Air Terjun Kedung Kayang.

Air Terjun Kedung Kayang ini merupakan destinasi wisata di Magelang yang menawarkan pesona air terjun dan pesona alam hijau dengan sejumlah spot foto instagenik. Lokasinya yang jauh dari kehidupan kota membuat obyek wisata satu ini cocok untuk dijadikan tempat menenangkan diri. Ditambah lagi udaranya yang sejuk dan pemandangan alam sekitar yang begitu asri nan epic, tentu jadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang berkunjung kesini. So, Air Terjun Kedung Kayang ini rekomended untuk kamu sambangi bila berkunjung ke Magelang

Lokasi dan tiket Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun terletak di perbatasan Magelang dan Boyolali, tepatnya di Jalan Ketep Pass, Wonolelo, Sawangan, Ketep, Nagrong, Wonolelo, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 29,4 kilometer atau memakan waktu tempuh sekitar 50 menit dari pusat kota Magelang.

Akses menuju kawasan air terjun ini cukup baik. Namun, beberapa kilometer sebelum sampai lokasi kamu akan dibawa melewati jalanan berkelok dan naik-turun. Kamu juga akan disuguhi pemandangan alam hijau yang pada waktu-waktu tertentu akan diselimuti kabut, dijamin perjalananmu sebelum sampai lokasi terasa sangat mengasikan. Harap tetap berhati-hati dan pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima dan full bensin.  Buat kamu yang ingin menikmati keindahan dan foto-foto di Air Tejun Kedung Kayang, kamu dikenakan biaya retribusi sebesar Rp2.500/orang.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai obyek wisata Air Terjun Kedung Kayang yang merupakan salah satu destinasi wisata di Magelang dengan pemandangan air terjun, pesona alam dan sejumlah spot foto yang sungguh elegan. Puas menghabiskan waktu di Magelang, barangkali kamu juga menjadikan Jogja atau Klaten sebagai destinasi liburan selanjutnya. Berlibur ke Jogja kurang lengkap rasanya kalau belum membawa oleh-oleh bakpia. Nah, kalau kamu ingin berburu oleh-oleh bakpia dengan kualitas terbaik harga ekonomis, langsung saja meluncur ke gerai-gerai Bakpia Mutiara Jogja. Berikut ini gerai-gerai Bakpia Mutiara Jogja yang bisa kamu temukan saat berlibur ke Jogja.

  1. Manisrenggo km 0.5, Prambanan
  2. Malioboro, tepatnya di Jl Dagen no 61
  3. Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka
  4. Jalan Jogja – Solo KM 9
  5. Jalan Jogja – Solo KM 10
  6. Jalan Solo KM 10.5
  7. Jalan Jogja – Solo KM 17
  8. Sebelah selatan jembatan flyover Janti

Bakpia Mutiara Jogja menawarkan bakpia aneka rasa dan oleh-oleh khas Jogja lainnya. Kalau Jogja pastikan beli oleh-oleh Bakpia Mutiara ya..

(foto featured dari @upiecupi)