Kebun Buah Mangunan

kebun buah mangunan

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan.

Negeri Atas Awan Bantul??? pernah denger pastinya kan?? Nama keren Negeri Atas Awan tersebut adalah juga nama sebutan buat wisata keren Bantul yang satu ini yaitu Wisata Kebun Buah Mangunan. Dari namanya aja udah ketauhan pasti ya dimana wisata ini berada? Wisata Kebun Buah Mangunan ini tentu berada di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Jogja.

Terletak di ketinggian 150-200 mdpl, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan yang sangat sangat memikat hati para pengunjungnya. Tempat yang baru-baru ini terdengar begitu fenomenal dengan kabut-kabut paginya yang terlihat luar biasa indahnya. Kabut yang biasanya nampak pada pagi ini membuat para pengunjungnya rela bela-belain dateng pagi-pagi sekali loh..

kebun buah mangunan 1

kebun buah mangunan 1

Nah… kabut-kabut itulah yang menjadi asal muasal dari nama Negeri Atas Awan bantul…
Sekedar menikmati ataupun Berfoto dengan latar kabut di sini adalah menjadi kepuasan tersendiri bagi mereka yang sengaja menyempatkan diri dateng pagi-pagi lohh hehehe…

Sebernernya, dari namanya aja Kebun Buah Mangunan. Disini ada perkebunan buah dengan deretan pohon buah-buahan yang tertata apik, mulai dari pohon rambutan, durian, mangga, jambu air dan masih banyak lainya. Namun sebagian dari pengunjung Kebun Buah Mangunan ini lebih tertarik pada gardu pandang yang berada di puncak bukit kebun ini.

Gardu pandang yang digunakan para pengunjung untuk menikmati kabut indah di pagi hari dan menikmati pemandangan yang tak kalah menarik kala dimana kabut akan pelan-pelan menghilang. Yaitu akan nampak pemandangan perbukitan, lembah sungai dan yang apik yaitu sungai oyo yang mengalir meliuki membelah perbukitan. Dari Puncak yang dikelilingi dengan pembatas pagar kayu pemandangan disini layaknya sungai Amazon yang ada di Brazil.

Tak jauh dari Lokasi wisata ini kalian juga bisa mampir ke Hutan Pinus Mangunan atau Bukit Panguk Kediwung.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *