Kampung Wijilan Jogja

kampung wijilan

Kampung Wijilan Jogja

Kampung Wijilan.

Berkunjung ke Jogja mungkin anda sudah tak asing dengan Kulinernya Gudeg. Yahh… namanya Gudeg Jogja, Gudeg yang sudah menjadi icon kota Jogja ini menjadi suatu menu wajib yang musti anda cicipi ketika berada di Jogja. Makanan yang manis bercampur pedas dan berbahan baku nangka muda ini banyak sekali dicari para pengunjung Jogja.

Ada sebuah tempat yang banyak dikunjungi ketika ke Jogja untuk menyantap makanan ini namanya Kampung Wijilan. Kampung Wijilan sejauh ini dikenal dan menjadi sentranya Gudeg karena memang disepanjang Jalan Wijilan banyak terdapat warung-warung yang menjual makanan khas Jogja ini.

Lokasi Kampung Wijilan ini berada di sebelah timur alun-alun utara Keraton Yogyakarta. Lokasinya yang strategis dekat dengan tempat wisata-wisata Jogja lainya seperti Malioboro, Benteng Vredeburg dan Beringharjo ini menjadikan Kampung Wijilan ini selalu banyak dikunjungi para penikmat Kuliner Jogja.

kampung wijilan 1

kampung wijilan 1

gudeg wijilan

gudeg wijilan

 

 

 

 

 

 

 

 

Banyak pengunjung Jogja yang datang kesini untuk menikmati sekaligus penasaran dengan Gudeg Asli Jogja. Disini terdapat beberapa pilihan menu yang bisa anda temui seperti Gudeg Kering dan Gudeng Basah. Gudeg disini terkenal mempunyai citarasa terbaik dan asli Jogja. Jadi wajar apabila harga Gudeg disini relatif mahal.

Maka dari itu apabila anda sedang atau akan berkunjung di Jogja jangan sampai melewatkan berwisata kuliner di Kampung Wijilan, karna Gudeg merupakan pelengkap kunjungan anda di Kota Jogja. Dan jangan lupa bawa pulang Gudeg Wijilan ini untuk keluarga dirumah karena Gudeg Wijilan juga tersedia dalam paket bungkus. Apalagi sekarang sudah ada Gudeg siap pakai alias guseg yang sudah dikemas dalam kaleng.

Jika anda sudah puas dengan menikmati kuliner Gudeg di Kampung Wijilan ini anda juga bisa mampir untuk berburu oleh-oleh lain di Malioboro, karena memang Malioboro adalah pusat oleh-oleh di Jogja. Anda bisa membawa pulang berbagai makanan khas Jogja seperti Yangko, Wingko dan Bakpia. bakpia sangat banyak dijumpai di sepanjang jalan Malioboro ini karena juga Bakpia ini merupakan oleh-oleh khas kota Jogja.

Namun dari sekian banyak Bakpia yang ada disini ada satu bakpia yang Enak dan paling dicari ketika ke Jogja. Yaitu Bakpia Mutiara Jogja di Jalan Dagen 🙂 .. Penasaran rasanya..???? yukkk jangan lupa mampir yaaaa

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *