Kampung Edukasi Watu Lumbung

watu lumbung jogja

Kampung Edukasi Watu Lumbung

Kampung Edukasi Watu Lumbung, atau yang juga dikenal dengan nama Bukit Watu Lumbung ini berada di utara Pantai Parangtritis dan menyuguhkan pemandangan pesisir pantai selatan yang amat indah dari ketinggian. Disini tak hanya menyuguhkan pemandangan hal itu namun juga menyimpan nilai-nilai edukasi yang tersirat dalam sebuah ritual sederhana dan unik.

Yogyakarta sendiri tak hanya menyuguhkan wisata-wisata alam, religi ataupun kulinernya. Namun juga wisata Edukasi yang bersifat mendidik seperti dalam Wisata Kampung Edukasi Watu Lumbung ini, disini bukan hanya pemandangan alamnya yang menawan tetapi kita akan diajak untuk menanam pohon Jati hingga membangun sebuah erpustakaan bersama.

Di area hutan jati ini sangat menyatu dengan alam, Konstruksi-konstruksi dari bambu dan rumah-rumah sederhana berdinding kayu dibangun di antara pohon-pohon jati yang tumbuh tegak. Pohon-pohon jati inilah yang kemudian dimanfaatkan sebagai tiang-tiang penyangga konstruksi bambu. Di sinilah biasanya para pengunjung yang datang menghabiskan waktu menikmati keindahan pemandangan kawasan Parangtritis dari ketinggian.

Mengunjungi Kampung Edukasi Watu Lumbung ini paling cocok saat sore, ketika senja datang pemandangan yang disuguhkan akan 2x lipat menawan. Menikmati pemandangan Pantai Parangtritis dari ketinggian, menunggu datangnya senja, menghabiskan momen kala sunset berlalu sembari menikmati beberapa tempat kuliner unik seperti Lembayung, Kedai Wedangan, Kedai Susu, Pusat Sate Kiloan dan Alas Kuliner pun siap menyediakan makanan dan minuman khas ndeso sebagai teman untuk menikmati senja.

Tambah lengkap menikmati senja ditemani cemilan enak khas Jogja Bakpia Mutiara Jogja.
Mau..????? Pesen Yuk di 082266008890 (Delivery area Jogja juga bis loh..)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *