Jembatan Plunyon Kali Kuning

plunyon kalikuning

Jembatan Plunyon Kali Kuning

Jembatan Plunyon Kali Kuning, terletak di Desa Plunyon, Kalikuning. Jembatan ini merupakan salah satu bangunan yang masih berdiri tegak setelah peristiwa letusan Gunung Merapi tahun 2010 silam. Kondisinya yang masih layak diseberangi, meski ia seperti tak berpenghuni sama sekali. Jembatan itu dibiarkan begitu saja tanpa diperbaiki. Terdapat rumput gajah dan ilalang  yang menjadi penghuni empat tahun belakangan ini.

Tetapi, rasa seram dan  ngeri ketika membayangkan ganasnya Merapi ketika menghembuskan awan panas hilang seketika saat melihat hasil foto dalam kamera. Banyak sepasang kekasih yang begitu mesra mampu menghalau semua hal menakutkan disekitar Jembatan sehingga tempat ini menjadi tampak begitu romantis.

Jembatan Plunyon ini memanglah tampak tak terawat, namun disitulah keindahan tercipta dalam setiap jepretan-jepretan kamera ponsel maupun kamera digital. Berlatar belakang Gunung Merapi yang terlihat seakan begitu dekat, Jembatan Plunyon ini mulai banyak diburu para wisatawan apalagi para anak muda yang hendak menikmati udara sejuk khas Gunung Merapi tersebut.

Pemandangan yang sangat luarbiasa bisa kalian temukan disini, dimana hamparan hijau khas pegunungan, jurang dan pepohonan yang menjulang disisi sungai yang kerap disebut Kali Kuning ini akan membuat kalian betah menginjakan kaki disekitar Jembatan Plunyon ini.

Lokasi yang kerap dimanfaatkan para wisatawan untuk berfoto ria, melepas penat, ataupun menjadi tempat tujuan untuk melakukan pre–wedding. Pemandangan alam yang disuguhkan berpadu dengan hijaunya pohon-pohon yang mengelilinginya, menambah nilai estetis dari lokasi ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *