Jembatan Gantung Imogiri

jembatan selopamioro

Jembatan Gantung Imogiri

Jembatan Gantung Imogiri, jembatan yang juga kerap disebut dengan nama Jembatan Siluk ini terletak di Selopamioro, Imogiri, Bantul. Jembatan ini menghubungkan 2 Desa yaitu Desa Selopamioro dan Desa Sriharjo, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Jembatan yang melintang diatas sungai oyo dengan bukit hijau dikedua ujungnya. Jembatan ini digunakan sebagai jalut transportasi kelancaran roda perekonomian dan pendidikan.

Warna kuningnya yang kontras dengan objek disekitarnya, membentang melintasi sungai oyo dengan struktur jembatanya yang beralas kayu tersusun-susun rapi dengan diikat pada tambang yang menggantung sepanjang 70meteran. Tambang yang bersandar pada 2 tiang pancang ditepian sungai. Jembatan ini cukup menantang bagi siapa saja yang berada diatasnya.

Jalanan menuju kawasan Jembatan Gantung ini menyuguhkan pemandangan pengunungan, sawah yang membentang serta suasana pedesaan yang masih asri. Di kawasan Jembatan Gantung yang menarik untuk dikunjungi ini juga memiliki beberapa air terjun yang mengalir dari atas bukit sehingga menambah keelokan saat melintas di Jembatan Gantung Imogiri ini.

jembatan selopamioro 1

jembatan selopamioro 1

Sebenarnya ini bukanlah tempat wisata, ini hanyalah skedar jembatan umum untuk kemaslahatan warga. Namun akhir-akhir ini Jembatan Gantung cukup dikenal dan menjadi target buruan wisata altenatif di Jogja. Tempat ini bahkan kerap dijadikan untuk lokasi syuting iklan dan kerap juga dijadikan objek hunting foto serta pre-wedding bagi orang-orang.

Inilah Jogja, tempat yang dirasa unik akan cepat ,menyebar dan dicari meskipun hingga ke plosok-plosokpun. Bahkan tak hanya wisatawan local, wisatawan mancanegarapun turut antusias menikmati blusukan seperti di Jembatan Gantung Imogiri ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *