Hobbit House Merapi: Wisata di Jogja dengan Spot-spot yang Sungguh Fotoable!

Bakpia Mutira Jogja Akhir pekan atau musim liburan adalah waktu yang tepat untuk traveling: menyegarkan kembali pikiran setalah ditindih segudang pekarjaan atau tugas kuliah. Tentu, banyak destinasi wisata menarik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi, saking banyaknya sampai bingung mau kemana. Namun, buat kamu yang menjatuhkan diri untuk berlibur ke Jogja, banyak tempat yang bisa kamu kunjungi dan kamu ajak foto. Lokasinya berdekatan dengan obyek wisata  The Lost World Castle, namanya yaitu Hobbit House Merapi.

Hobbit House Merapi ini merupakan destinasi wisata di Jogja yang terbilang masih baru. Menawarkan spot foto dengan latar belakang rumah hobbit, tempat ini rekomended untuk kamu ajak foto, cocok juga untuk destinasi wisata keluarga. So, pastikan Hobbit House masuk dalam list destinasi travelingmu saat ke Jogja, ke Sleman tepatnya.

Lokasi dan tiket masuk menuju obyek wisata Hobbit House Merapi

Hobbit House terletak di kawasan Lereng Gunung Merapi, berdekatan dengan kawasan obyek wisata The Lost World Castle, tepatnya di Dsn. Jambu, Ds. Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, waktu yang kamu tempuh sekitar 1 jam 6 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 31,2 kilometer dari pusat kota Jogja.

Akses menuju lokasi terbilang baik. Beberapa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan disambut oleh jalanan naik turun dan pemandangan khas pedesaan juga alam hijau yang sungguh mendamaikan dan tentunya udara sejuk khas lereng gunung yang pastinya akan membuat perjalananmu sebelum sampai lokasi terasa tidak membosankan. Buat kamu yang ingin foto-foto cantik di kawasan Hobbit House, untuk tiket masuknya kamu akan dikenakan biaya retribusi sebasar Rp10.000/orang dan Rp3.000/parkir.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang obyek wisata Hobbit House yang merupakan wisata di Jogja  dengan konsep rumah hobbit. Kalau ke Jogja, ke Sleman tepatnya, pastikan mampir ke sini ya. Pastikan juga membawa kamera, karena obyek wisata satu ini salah satu spot rekomended di Klaten untuk kamu ajak foto.

Puas menikmati keindahan dan foto-foto di Hobbit House dan obyek wisata lainnya di Jogja, jangan lupa mampir beli oleh-oleh di Bakpia Mutiara. Bakpia Mutira ini merupakan salah satu pusat oleh-oleh di Jogja yang menawarkan beragam pilihan oleh-oleh bakpia dengan kualitas terbaik. Selain itu, di sini juga tersedia oleh-oleh lainnya.

Jadi, Bakpia Mutiara ini memiliki 8 outlet yang tersebar di pusat keramaian Jogja. Kamu bisa memilih mana yang peling dekat denganmu. Tiap outletnya memiliki akses yang mudah dan area parkir yang luas. Untuk lebih jelas kamu bisa memilih alamat Bakpia Mutiara di bawah ini:

  1. Manisrenggo km 0.5, Prambanan
  2. Malioboro, tepatnya di Jl Dagen no 61
  3. Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka
  4. Jalan Jogja – Solo KM 9
  5. Jalan Jogja – Solo KM 10
  6. Jalan Solo KM 10.5
  7. Jalan Jogja – Solo KM 17
  8. Sebelah timur jembatan Fly Over Janti

Oh ya, Bakpia Mutiara Jogja juga menerima layanan delivery order lho. Bukan hanya di Jogja aja, kamu yang berada di luar Jogja atau bahkan di luar pulau Jawa, bisa memesan Bakpia Mutiara dengan sangat mudah. Kamu bisa langsung menghubungi CS Bakpia Mutiara. Tenang saja, Bakpia Mutiara sangat fast respon dan pelayanannya sangat ramah kok. Btw, selamat jalan-jalan. Selamat kulineran. Tetaplah jaga kebersihan.

(foto featured dari @ericvirgiawan)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *