Harga Tiket Kebun Matahari di Bantul yang Lagi Viral

Harga Tiket Kebun Matahari di Bantul yang Lagi Viral

Tiket Kebun Matahari – Mungkin, kamu sering mendengar Bantul sebagai wisata selfie terbaik di Jogja. Memang tak berlebihan menyebutnya karena ada banyak sekali spot selfie di Kabupaten paling selatan Jogja ini. Nah, beberapa waktu lalu, ada spot selfie asyik di Bantul bernama Kebun Matahari. Kebun dengan hamparan bunga matahari ini jadi pusat perhatian para travelers karena keindahaannya. Belum genap sebulan, Kebun Matahari yang terletak di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) sisi utara Pantai Samas, Dusun Tegalsari, Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul ini sudah ramai didatangai wisatawan lokal.

Kebun Bunga Matahari ini tidak diresmikan sebagai tempat wisata, tapi banyak wisatawan yang beredatang untuk mengabadikan moment saat bunga matahari bermekaran.

kebun matahari bantul

Sang pemilik kebun, Etik Purwanti mengatakan kalau mulanya bunga matahari ditaman sebagai pelindung tanaman cabai dari sapuan angin. Tapi siapa sangaka, kebun tersebut bisa menarik banyak wisatawan untuk datang. Meski belum diresmikan sebagi tujuan wisata, Kebun Matahari dipatok harga tiket sebesar Rp. 5.000/orang. Tapi khusus untuk warga sekitar dan pelajar digratiskan. Jadi, kalau kamu merasa masih pelajar, bisa dnih datang ke sini hehe…

Bunga Matahari yang tumbuh tersebut menjadi daya tarik tersendiri karena memang jarang ada kebun bunga matahari di Jogja, khususnya di Bantul. Di sini, kamu bisa foto-foto sepuasnya asal tetap batas wajar. Jangan sampai kejadian seperti di kebun bunga Amarylis di Gunungkidul terulang kembali. Ada beberapa tempat duduk untuk bersantai. Atau kamu bisa menikmati hamparan bunga matahari dengan mata telanjang.

Akses untuk menuju Kebun Matahari terbilang mudah. Kamu tidak akan diajak trekking atau pun melewati semak hutan rimba. Kamu tinggal mengarahkan kendaraan ke Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) sisi utara Pantai Samas, Dusun Tegalsari, Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Lokasinya sangat mudah ditemukan dan tidak mbingungi. Rute jalannya pun tak sesulit menemukan serpihan kenangan bersama mantan #upss

Kebun Matahari bisa menjadi alternative menghabiskan sore di Jogja. Datanglah bersama orang terkasih dan ingat! Jangan melakukan tindakan yang merugikan orang-orang di sekililingmu ya!

Puas jalan-jalan ke Kebun Matahari, pulangnya jangan lupa mampir ke Bakpia Mutiara Jogja. Beli bakpia untuk cemilan atau oleh-oleh. Ada lima varian bakpia yang bisa kamu icip, yakni keju, cokelat, kumbu hitam, kacang hijau dan green tea. Untuk lokasinya bisa kamu cek di bawah ini:

  • Manisrenggo km 0.5, Prambanan
  • Malioboro, tepatnya di Jl Dagen no 61
  • Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka
  • Jalan Jogja – Solo KM 9
  • Jalan Jogja – Solo KM 10
  • Jalan Solo KM 10.5
  • Jalan Jogja – Solo KM 17
  • Sebelah timur jembatan Fly Over Janti

So, kemana pun jalan-jalannya cemilannya tetap Bakpia Mutiara Jogja ya!

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *