Harga Tiket dan Lokasi Punthuk Mangir: Wisata Hits Magelang

Harga Tiket dan Lokasi Punthuk Mangir: Wisata Hits Magelang

Punthuk Mangir – Mungkin sebagian dari kamu baru mengenal wisata di Magelang hanya Candi Borobudur saja. Jangan salah kira ya, Kabupaten yang memiliki udara sejuk ini punya banyak spot andalan. Ditambah beberapa bulan lalu, nama Magelang kian hits karena menjadi lokasi shooting film AADC 2. Paling baru, Magelang punya wisata selfie bernama Punthuk Mangir. Dengan mengandalkan latar yang kece banget untuk difoto, menjadikan Punthuk Mangir layak kamu sambangi. Lokasinya pun nggak terlalu jauh dari Jogja. Oke, kalau kamu mau ke sini, berikut beberapa informasi yang harus kamu tahu tentang Punthuk Mangir.

Hal menarik di Punthuk Mangir, Magelang

DI sini kamu bisa berfoto atau duduk-duduk santai menikmati keindahan alam Magelang. Lokasinya yang berada di ketinggian akan membuatmu merasa betah berlama-lama di sini. Udaranya yang sejuk, pemandangan alamnya yang aduhai serta suasananya yang adem, dijamin bisa mengembalikan rasa penatmu. Datanglah selagi pagi, agar moment sunrise bisa kamu tangkap dengan sempurna.

Ada beberapa spot foto andalan di Punthuk Mangir. Salah satu yang paling favorit adalah spot rumah pohon yang terbuat dari kayu. Berfoto di sini dijamin akan membuatmu kian hits!

Meski tergolong wisata baru, nama Punthuk Mangir sudah cukup terkenal lho. Hal ini terbukti dengan banyaknya wisatawan yang datang dari luar daerah. Kebanyakan mereka adalah pasangan muda-mudi atau sekumpulan sahabat yang ingin berlibur. Jadi, jangan takut kalau kamu masih jomblo, siapa tahu di sini kamu bisa menemukan jodohmu hihi…

Untuk akses jalannya sudah terbilang baik, meski di beberapa titik kamu akan menemui jalan berbatu. Jaraknya sekitar 2 jam perjalanan dari Jogja kota. Untuk rutenya bisa kamu temukan di Google Maps dengan keyword Puntuhk Mangir. Lokasi persisnya ada di Desa Bawang, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tiket masuk Punthuk Mangir sebesar Rp. 3.000/orang. Cukup murah untuk ukuran wisata alam bukan?

Nah, puas jalan-jalan ke Punthuk Mangir jangan lupa beli bakpia di Bakpia Mutiara Jogja. Sebagai cemilan atau oleh-oleh untuk keluarga tercinta. Tersedia lima varian yang bisa kamu coba, yakni bakpia rasa keju, cokelat, kumbu hitam, green tea dan kacang hijau. Oh ya, ada delapan outlet Bakpia Mutiara Jogja yang bisa kamu kunjungi:

  • Manisrenggo km 0.5, Prambanan
  • Malioboro, tepatnya di Jl Dagen no 61
  • Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka
  • Jalan Jogja – Solo KM 9
  • Jalan Jogja – Solo KM 10
  • Jalan Solo KM 10.5
  • Jalan Jogja – Solo KM 17
  • Sebelah timur jembatan Fly Over Janti

Jadi, sudah makan bakpia hari ini?

(Foto featured by @trisnoarybudi)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *